Cara Mudah Membuat Halaman Pages/ Facebook Like Box Sendiri Gratis Untuk Blog Dan Website Anda



Cara Mudah Membuat Halaman/ Pages Facebook - Sebenarnya membuat pages itu sangat mudah dan tidak perlu membuat akun facebook baru. Pages atau halaman adalah informasi mengenai sesuatu (bisa tokoh/ orang, produk, perusahaan, layanan, organisasi, dsb) yang aslinya untuk pengguna facebook dengan jumlah pertemanan melebihi 5000 orang. Tetapi bagi anda yang ingin punya pages sendiri tak mengapa jika ingin membuatnya. Dengan pages yang kita miliki, pengguna facebook lain bisa menjadi penggemar (fans) dengan mengklik tanda “Suka” di page kita.

Dan sebenarnya Pages memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan Group untuk masalah alat promosi untuk apa saja, kelebihan yang ditawarkan diantaranya adalah : 

1. Tidak ada batasan jumlah penggemar (fans) yang terdaftar di Pages kita
2. Layout Pages mudah untuk dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita dengan drag and drop
3. Memungkinkan penambahan berbagai aplikasi termasuk format Flash dan HTML pada Pages
4. Admin bisa lebih banyak bahkan bisa dibuat dalam team atau komunitas.

Nah, berikut saya tuliskan langkah demi langkah cara mudah membuat pages / halaman :

1.    Klik tulisan “Buat Halaman” yang berada di sebelah kiri bawah foto profil anda atau anda bisa langsung mengklik link ini https://www.facebook.com/pages/create/


2.        Pilih opsi yang ada sesuai kebutuhan anda. Dalam hal ini, saya contohkan “hiburan”

3.        Kemudian pilih salah satu kategori ang diinginkan. Misalnya “majalah”

4.        Isikan nama halaman yang akan anda buat sesuai selera dan beri tanda centang. Setelah itu, klik “Mulai”. Dan selanjutnya masuk ke pengaturan awal halaman. Silahkan anda ikuti dan masukan data-data yang dibutuhkan sesuai  permintaan facebook. Mulai dari langkah nomor 1 sampai dengan nomor 4 mulai dari "tentang, foto profil, alamat web facebook (www.facebook.com/un2kmoeBlogspotCom), dan enable ads".

6.        Nah, pada tahap yang ke 4 lebih baik pilih “lewati” saja.

7.        Terakhir, klik suka pada halaman kita sendiri lalu sunting pengaturan yang ada sesuai kebutuhan.

Selamat! sekarang anda sudah memiliki halaman / pages facebook sendiri. setelah anda punya pages, selanjutnya anda bisa membuat widget like box pages facebook di situs atau blog (misal blogspot atau wordpress) anda seperti yang ada di blog ini juga.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.