Membuat Objek Teapot (Poci) di Software Blender

Membuat Objek Teapot (Poci) di Software Blender - assalamu'alaikum wr.wb. hai sahabat blogger un2kmoe, semoga dalam keadaan sehat dan sukses selalu. masih lanjut dengan topik software blender, kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu yaitu tutorial membuat objek poci di blender dengan sangat mudah.


tutorial ini sebenarnya bukan membuat, tapi hanya memunculkan dan memanfaatkan fitur pada user prefrence di blender itu sendiri, karena sudah tersedia objek poci disitu. So, kita tidak membuat objek teapot (poci) secara repot-repot dari awal atau manual karena kita tinggal memanfaatkan yang sudah ada saja.

seperti halnya penggunaan fitur bone dengan human (fasilitas rigging/ penulangan secara praktis), atau penambahan objek mesh yang lain, kita tinggal mengeksplore yang sudah ada. untuk bahan LATIHAN, silahkan DOWNLOAD FILE PROJECT MENTAH TEAPOTE. berikut Tutorial Membuat Objek Teapot (Poci) di Software Blender dengan mudah. cekidot!!

1. tekan tombol X klik delete.

2. klik FILE -> USER PREFERENCE.

3. pada tab ADD ONS, klik ADD MESH. kemudian centang pada add mesh extra object.

4. nah, sekarang kita sudah menambahkan mesh ekstra. klik ADD -> MESH -> MISC OBJECTS - TEAPOT+.

5. taraa, jadi deh poci nya. mudah bingit yah ternyata, haha. silahkan beri warna. klik material pilih new material (+) klik pada warna diffuse.

6. klik material -> tanda plus -> pilih warna diffuse.

7. ubah ke edit mode, anda bisa modifikasi warna. pilih mode face, klik kanan pada face yang akan dimodifikasi warnanya. kemudian lakukan langkah ke-6 untuk memberi warna yang berbeda.

8. kembali ke object mode.

9. kalo yang ini, saya contohnya pake warna biru.

10. atau seperti ini saja, tanpa warna tambahan.

nah, itulah Tutorial Cara Mudah Membuat Objek Teapot (Poci) di Software Blender. simple kan?? hehehe. dengan memanfaatkan objek-objek mesh yang sudah tersedia di blender, kita hanya tinggal memodifikasinya saja baik warna maupun bentuk objek sesuai yang diinginkan supaya lebih bagus dan menarik lagi. selamat mencoba, good luck! dan salam blender! :)

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.