The Magic Of Distort Tool di Corel Draw (Tutorial Membuat Ornamen Garis Lengkung Obat Nyamuk)

The Magic Of Distort Tool di Corel Draw - Pada tutorial kali ini, kita akan bahas tentang penggunaan tool yang bernama Interactive Distort Tool yaitu membuat ornamen lengkungan seperti obat nyamuk dengan bentuk dasarnya adalah lingkaran (elips).

tutorial coreldraw ini pada dasarnya sangat mudah dan banyak website maupun blog yang membahasnya lebih detail lagi, kalo saya mah apa atuuuh..hehehe. ya, apa salahnya yah saya tulis di blog ini. barang kali ada orang yang sedang mencari tutorial distort kemudian kesasar di blog saya, siapa tau..hehe.

baik, langsung saja kita akan belajar bersama-sama bagaimana cara membuat lengkungan seperti obat nyamuk dengan bentuk dasar lingkaran atau elips di coreldraw X4.

1. buat sebuah objek lingkaran (elips) dengan mengklik elips tool.


2. klik tool 'interactive distort tool'

3. ganti bentuk distort pada toolbar, kemudian atur garis yang ada di tengah. drag dan putar garis tersebut sampai terbentuk lengkungan seperti obat nyamuk.

4. klik pick tool, kemudian beri fill colour dan hilangan warna gari outline-nya. lihat gambar.

5. anda bisa duplicat objek tersebut kemudian berikan warna yang berbeda sebagai ornamen tambahan pada objek lainnya. finish! selamat belajar.

Nah, itulah salah satu keajaiban coreldraw bagaimana dari bentuk lingkaran menjadi suatu ornamen lengkungan yang cantik di software CorelDraw X4, walaupun ini sudah banyak yang membahas dan juga sudah menjadi hal wajar di kalangan designer, apalagi yang kerja di offset dan percetakan. itu saja, semoga tulisan ini bermanfaat. selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.