5 Jenis Perangkat Pendingin Komputer Yang Wajib Anda Tahu

5 Jenis Perangkat Pendingin Komputer Yang Wajib Anda Tahu - Assalamualikum.Wr. Wb. Alhamdulilah berkat rahmat allah kita semua bisa diberikan kesehatan. Sehingga kita bisa saling berbagi, termasuk berbagi ilmu, disini saya akan membagi ilmu saya selama saya belajar di smk al irsyad tegal ini.

Berikut Macam-macam perangkat pendingin yang wajib anda ketahui. penjelasannya sebagai berikut.

1. Kipas (fan) alat pendingin yang sering ditemukan.

2.
heat sink Lempengan logam yang terbuat dari alumunium yang berfungsi menyerap panas dan biasanya tergabung dengan kipas.

3.
liquid cooler akan membuat perangkat komputer yang di intergrasi menjadi 10% lebih dingin, sehingga produksi panas bisa diatasi .

4.
Dry ice cooler nitrogen cair sistem.baisanya digunakan untuk over clock sehingga bisa menghasilkan suhu yang sangat dingin .

5. TEC
(thermo electric cooler) pendingin ini bekerja dengan mengalirkan listrik kesalahan satu sisi logam sehingga akan tercipta sisi yang dingin dan yang panas.
 

demikian artikel tentang 5 Jenis Perangkat Pendingin Komputer Yang Wajib Anda Tahu, semoga ilmu yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi anda semua. apabila ada yang kurang berkenang di hati anda semua , saya mohon maaf sebesar – besarnya . terima kasih !

Penulis :
Ari Ade Gunawan
Siswa Kelas X TKJ 3 SMK Al-Irsyad Kota Tegal

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.