Cara Cepat Memperkecil Ukuran Resolusi Gambar Foto

Cara Cepat Memperkecil Ukuran Resolusi Gambar - assalamu'alaikum wr.wb. alhamdulilah masih diberikan kesehatan, semoga anda & keluargapun demikian. terkadang resolusi atau ukuran file gambar yang terlalu besar akan sulit dibuka karena memakan memori yang besar sehingga untuk membuka file gambar foto tersebut loadingnya lama. nah, di postingan ini akan saya berikan tips supaya ukuran gambar menjadi kecil dan mudah dibuka.

penting tidak penting, berbobot tidak berbobot, pada kesempatan ini saya akan menuliskan bagaimana cara cepat mengompress ukuran resolusi file gambar supaya lebih kecil dengan program bawaan windows yaitu windows picture manager. sipaya tahu ada yang searching karena butuh tentang artikel ini kaitan dengan mengecilkan resolusi ukuran file gambar dengan mudah.

postingan ini berawal atau terinspirasi dari pengalaman saya sendiri ketika saya mengeksport gambar yang saya buat di coreldraw. karena hasil file eksport ukuran file dan resolusinya besar ketika saya buka dan ingin mencoba diupload di facebook maupun internet loadingannya sangat lama. jadi dengan pengalaman ini, saya coba untuk berbagi tentang cara menjadikan ukuran file menjadi kecil dengan mengatur mengubah ukuran resolusi gambar itu sendiri.


1. pertama-tama, anda pilih salah satu file foto atau gambar yang ukuran resolusinya sangat besar.

2. klik kanan pada foto gambar tersebut kemudian klik open with. lalu klik microsoft office picture manager.

3. klik edit picture, klik resize.

4. pilih ukuran resolusi yang lebih kecil dengan mengklik salah satu opsi yang ada. kemudian klik OK, lalu anda simpan hasil pengaturan ukuran file atau fotonya.

itulah postingan tentang Cara Cepat Memperkecil Ukuran Resolusi Gambar atau Foto semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.