Download Contoh Soal Simulasi Digital (SD) Essay Kelas X SMK

Download Contoh Soal Simulasi Digital (SD) Essay Kelas X SMK - assalamu'alaikum wr.wb. salam guru indonesia! semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. pada gambar screenshoot yang saya tampilkan diatas adalah sebagian contoh soal yang akan anda download gratis di postingan ini. karena pada kesempatan hari ini saya akan berbagi contoh soal-soal simdig atau simulasi digital kelas x (sepuluh) semester 2 yang saya susun dalam bentuk essay atau isian.

bagi anda yang sedang membutuhkan soal-soal kelas x, anda bisa request ke saya yang nantinya bisa saya upload di blog ini sesuai mata pelajaran yang anda ajarkan. kebetulan di SMK Al-Irsyad Kota Tegal, saya mengajar mapel simulasi digital (simdig), perakitan komputer (pk), dan mapel muatan lokal yaitu broadcasting televisi (TV). walaupun di SMK Al-Irsyad Kota Tegal hanya memiliki 2 kompetensi keahlian yaitu RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), tetapi SMK Al-Irsyad Kota Tegal punya muatan lokal yang luar biasa, contohnya broadcasting TV, bahasa arab, qur'an hadist, bahasa jepang dan mandarin, serta bahasa jawa yang membuat siswa SMK Al-Irsyad Kota Tegal memiliki kemampuan berbahasa sebanyak 5 bahasa sekaligus.

oiya, cerita panjang lebar sampai akhirnya lupa pada topik yang dibicarakan, hehe. sesuai judul di atas yaitu Download Contoh Soal Simulasi Digital (SD) Essay Kelas X SMK monggo langsung saja anda bisa copy paste langsung dengan cara mengblok contoh soal-soal gratis yang ada ke dalam microsoft office word. atau jika anda ingin dalam bentuk versi word nya (filetype: doc) langsung, anda bisa klik link downloadnya yang saya simpan di google drive. silahkan, selamat menikmati..hehe

silahkan di kopi paste langsung yang ini :

Jawablah pernyataan dibawah ini dengan benar!

1.Jelaskan pengertian Screen-Cast-O-Matic (SOM)?
2.Sebutkan tool-tool yang ada pada SOM!
3.Sebutkan software editing video yang kamu ketahui!
4.Jelaskan tentang Windows Movie Maker!
5.Sebutkan tool apa saja pada Windows Movie Maker!
6.Apa kegunaan software blender?
7.Apa fungsi abject modifier pada blender berikut :
   a.Mirror
   b.Subdivision surface
8.Jelaskan fungsi-fungsi sortcut pada blender dibawah ini :
   a.CTRL+TAB
   b.CTRL+R
   c.Tombol X
   d.Tombol S dan R
   e.Tombol A dan E
9.Jelaskan langkah-langkah membuat meja di blender!
10.Jelaskan tentang fungsi mode face, vertex, dan edge select!

atau dengan klik link dibawah ini untuk download gratis contoh soal simdig semester 2 versi doc atau word.


demikian postingan tentang contoh-contoh soal simulasi digital yang bisa saya share gratis untuk para guru komputer SMK yang semoga bermanfaat, entah itu untuk bahan perbandingan, referensi atau inspirasi pembuatan soal simdig maupun akan langsung digunakan untuk para peserta didiknya sebagai bahan ulangan. salam guru indonesia!!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.