Bagaimana cara menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu tanpa copy paste?

Bagaimana cara menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu tanpa copy paste atau kopas? - Jika Anda sering menangani dokumen Word selama bekerja, terkadang Anda perlu menggabungkan beberapa dokumen Word menjadi satu. Anda dapat langsung menyalin dan menempelkan (Copy Paste) konten apabila jumlah informasinya atau ukuran filenya tidak besar. Tetapi bagaimana kalau file-file yang akan kita gabungkan berukuran besar? tentu repot jika tetap dengan metode copy paste.

Berikut saya tuliskan step by step cara menggabungkan beberapa dokumen/ file word menjadi satu file saja.
1. Klik Menu "Insert"

2. Pilih "Object", klik segitiga kecil di sampingnya, lalu klik "Texs from File".

Setelah itu, Anda dapat memilih berkas file yang akan digabungkan ke dokumen yang aktif. Dengan menekan terus Ctrl untuk memilih lebih dari satu dokumen.

(Catatan: Dokumen yang ditempatkan di atas akan digabungkan pertama kali. Oleh karena itu, urutkan dan beri nomor setiap dokumen target jika Anda ingin mempertahankan urutan tertentu untuk dokumen Anda. )

Metode ini berlaku untuk Word 2010 maupun Word 2007. Harap diperhatikan: Format mungkin tidak dipertahankan apabila Anda menggabungkan dokumen. Tetap berhati-hati dengan memback up terlebih dahulu file yang akan digabungkan jika akan mempraktekkan trik ini. Oke, Semoga bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.