Cara Mengetahui Account Facebook Anda di Hack atau Tidak


Cara Mengetahui Account Facebook Anda di Hack atau Tidak - Baru-baru ini memang banyak kasus pembajakan/ Peretasan/ Hacking/ Cracking/ Pembobolan, Penjebolan pada akun facebook oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini jelas menimbulkan kegelisahan dan kekhawatiran bagi para faebooker tentunya.

Kekhawatiran tersebut memang wajar dan sungguh menakutkan. Karena mengapa? aku facebook yang diretas tidak hanya dibajak saja, tetapi terkadang digunakan untuk tindak kejahatan dan untuk iklan-iklan penipuan yang meresahkan bagi pemilik aslinya. Biasanya, orang yang melakukan tindakan kejahatan tersebut adalah orang-orang terdekat kita sendiri, misalnya pacar/ kekasih yang diputus cinta atau sakit hati, teman yang syirik dan iri terhadap kita, bahkan bisa jadi orang yang tak dikenal sekalipun ada kemungkinan membobol facebook kita untuk penipuan misalnya. sungguh ironis.

Tetapi kejahatan facebook tersebut tidak ada gunanya dan tidak dapat diretas sembarangan tanpa keteledoran kita sendiri. Jadi, intinya mengapa facebook kita bisa dijebol ya karena kelalaian dan kesengajaan kita sebenarnya. Mungkin anda menampilkan email utama anda, menyebarkan informasi nomor telepon seluler anda, menyebarkan informasi alamat, gambar2 ataupun foto2 yang fulgar dan syur sehingga mengundang para penjahat, termasuk kesukaan, dan status yang terlalu mengundang pada penjahat itu sendiri dan informasi apapun. So, kalo kalian ingin aman jangan main-main dengan password, jangan terlalu mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

Ini adalah tips untuk mencegah dan menanggulangi ancaman dari hacker untuk mengetahui apa facebook anda benar-benar aman, apa faebook anda tidak ada yang membuka selain anda sendiri?, apakah facebook anda benar-benar steril dari gangguan hacker dan cracker? Bagaimana caranya mengatasinya?

Inilah salah satu tips langkah-langkah menanggulangi sejak dini adanya pembajakan pada akun facebook anda :

1. Login ke akun facebook anda.
2. Klik menu Account Settings (Pengaturan)

3. Pilih menu Security (Keamanan)

4. Lihat lokasi login terakhir di kolom Active Sessions

Dari data Active Sessions, anda dapat menyimpulkan apakah facebook anda sedang dibajak/ dihack apa tidak. Perhatikan hal-hal berikut :

1. Mulai dari Browser Terpercaya, apakah browser terpercaya anda benar menggunakan firefox? jika ada selain browser firefox maka dapat dipastikan facebook anda telah dibobol oleh orang lain.

2. Untuk memastikan kebenarannya lagi, pada "Tempat Anda Masuk" Tepatnya pada Lokasi. Apakah benar komputer anda terdeteksi dengan kota saat ini. Misal komputer login ke facebook anda bukan komputer terpercaya, memiliki pengaturan surabaya tetapi ada lokasi lain misalnya semarang, berarti lokasi semarang adalah orang lain yang membuka akun fb anda.

3. Langkah terakhir, hidupkan/ aktifkan pemberitahuan masuk ke email dan telepon seluler anda supaya jika ada hal-hal yang tidak diinginkan bisa ada pemberitahuan masuk tentang kejadian di facebook anda.

Itulah sedikit tips dan triks yang dapat saya berikan tentang Cara Mengetahui Account Facebook Anda di Hack atau Tidak. Semoga bermanfaat.

All New Xenia, All New Terios, All New Luxio, Ayla, Sirion, Gran Max Minibus (MB) & Pick Up

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.