Download Contoh Format Surat Permohonan Pindah Sekolah Siswa SD

Download Contoh Format Surat Permohonan Pindah Sekolah Siswa SD - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh format surat pindah sekolah untuk siswa. Bagi orang tua, guru yang anaknya akan mengajukan permohonan pindah sekolah karena mutasi keluar daerah atau keluar kota/ kabupaten bahkan keluar provinsi tertentu di indonesia mungkin ini akan bermanfaat untuk persyarakatan di sekolah tujuan.


Siswa yang akan pindah sekolah pasti akan diberi surat pindah dari sekolah asal yang bertujuan untuk mengetahui kepastian kepindahannya pada sekolah tujuan. dan setiap sekolah tujuan akan dimintai feedback yaitu mengirimkan surat balasan bahwa siswa yang pindah tersebut sudah diterima di sekolah tujuan itu (sekolah yang baru).

Sekarang, dengan adanya NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) sangat penting dibutuhkan untuk kepindahan siswa luar kota atau luar daerah yang mana NISN tersebut digunakan sebagai nomor induk nasional yang berguna dalam memudahkan administrasi dan validasi mutasi siswa baik pada jenjang SD, SMP, SMA/ SMK.

Saat siswa akan mengajukan pindah / mutasi sekolah, maka perlu adanya surat permohonan pindah dari orang tua kepada sekolah asal dengan memberikan data-data yang diperlukan seperti akan pindah kemana, dan lain-lain. salah satu format yang dibutuhkan ini bisa anda download gratis dengan mengklik link dibawah ini (Format file dalam bentuk office word (filetype:doc, rtf, docx) :


Itulah contoh form surat permohonan pindah yang dibuat orang tua untuk diusulkan pada sekolah dalam rangka permohonan mutasi untuk anaknya sekaligus sebagai syarat administrasi sebagai dasar dibuatnya surat keterangan pindah ke sekolah tujuan (sekolah yang baru).

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.