Tutorial Ornamen Futuristik Flor Transparancy CorelDRAW X4

Tutorial Ornamen Futuristik Flor Transparancy CorelDRAW X4 - Assalamu'alaikum wr.wb. alhamdulillahirobbil'alamiin masih diberikan kenikmatan dari Allah SWT untuk berbagi ilmu di blog un2kmoe ini, walaupun nama blognya mungkin susah diingat, hehehe. pada kesempatan ini, yang akan kita bahas berkaitan dengan coreldraw yaitu tutorial bagaimana membuat ornamen futuristik dengan teknik transparansi menggunakan corelDRAW X4.

Tutorial ini bisa anda praktekkan di coreldraw versi x4 atau di atasnya. kalau kaya masih terbiasa menggunakan yang corel draw x4. nah, dengan teknik transformasi rotasi dan disempurnakan dengan transparansi jenis uniform dan multify kita dapat membuat ornamen atau motif yang bisa kita gunakan untuk asesoris design undangan, border, bingkai, frame atau bahkan untuk mempercantik design brosur, spanduk/ baliho, flyer sertifikat, dll.

baik langsung akan kita bahas langkah-langkahnya.

1. buat objek lingkaran dengan ellips tool, kemudian copy paste. tumpuk dua lingkaran tersebut seperti pada gambar.

2. seleksi 2 lingkaran tersebut, kemudian klik intersec (yang dilingkari).
3. selanjutnya beri warna objek hasil intersec tadi, kemudian hapus objek yang tidak diperlukan.
4. klik arrange -> transformation -> rotate.
5. akan muncul taskpane transformation disebelah kanan. atur angle 15, klik apply to duplicate sebanyak-banyaknya sesuai jumlah yang diinginka.
6. klik interactive transparancy tool.
7. masih pada tool transparancy, pilih uniform.

8. masih pada tool transparancy, pilih multiply.

9. anda bisa ganti warna untuk setiap objeknya  satu persatu supaya terlihat lebih bagus, atau anda bisa coba ganti dengan fasilitas different.

anda bisa download file motif flor disini sesuai .

itulah tutorial bagaimana membuat ornamen futuristik dengan teknik transparansi menggunakan corelDRAW X4, semoga bisa dipahami dan bermanfaat untuk dunia design grafis. selamat berjuang! it's shotime!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.