Cara Mudah Membuat Bingkai Ijasah di CorelDRAW X4

Cara Mudah Membuat Bingkai Ijasah di CorelDRAW X4 - alhamdulillah postingan yang kedua untuk hari sabtu, semoga tetap dalam perjuangan dalam belajar dan menuntut ilmu, semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kesehatan dan kesuksesan, aamiin. pada postingan kali ini kita akan bahas tutorial cara mudah membuat bingkai ijasah di coreldraw x4.

tutorial ini sebenarnya sangat mudah dikerjakan, karena hanya menggunakan tool yang sederhana dan trik copy paste saja. dari hasil objek yang dikopas itu disusun menjadi sebuah bingkai ijasah, atau untuk keperluan piagam, sertifikat, atau border undangan. baik, langsung saja tidak usah panjang lebar kita bahas bersama. simak langkah-langkah berikut. cekidowt!

1. buat lingkaran elips lonjong ke atas dengan elips tool

2. buat lingkaran kecil di kedua ujung atas bawahnya seperti pada gambar.

3. seleksi ketiga objek lingkaran, kemudian klik menu arrange -> combine.

4. kemudian masih di menu arrane -> transformation -> rotate.

5. pada angle ubah nilainya jadi 5 derajat saja. beri centang pada relative center. lalu klik apply to duplicate sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan.

6. seleksi semua objek, kemudian lakukan group. beri warna merah dengan klik kanan pada pallet warna yang berada di samping kanan.

7. buat kotak untuk memotong objek motif dengan rectangle tool. posisikan dibawah kemudian klik trim untuk memotong menjadi separo saja.

8. hapus objek kotaknya dengan tombol delete di keyboard.

9. lakukan copy paste kemudian susun supaya bersebelahan. dan lakukan duplikasi sebanyak keperluan.

10. lakukan rotasi dengan memutar objek menjadi 90 derajat untuk bingkai samping yang vertikal.

11. lakukan copy paste duplikasi dan susun sejumlah kebutuhan. selamat berjuang untuk langkah yang ini yah... hehehe.
selesai, demikian semoga mudah dipahami. jika anda ingin file dalam bentuk CDR, silahkan DOWNLOAD gratis disini untuk bingkai tersebut.

itulah tutorial singkat dan sederhana yang bisa saya tulis di kesempatan hari ini yang membahas tenang pembuatan bingkai atau border untuk keperluan ijasah, piagam, sertifikat, ataupun untuk keperluan border undangan. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.