Tugas Chipset NorthBridge VS Chipset Southbridge Pada Motherboard

Tugas Chipset NorthBridge VS Chipset Southbridge Pada Motherboard - Allhamdulillah dengan materi ini saya dapatkan di SMK AL-ALIRSYAD TEGAL ini saya ingin mempelajari materi chipset di motherboard , dan saya bisa berbagi  materi tentang PERAKITAN KOMPUTER salah satunya materi chipset di mother board.

Jenis chipset  pada motherboard dan perbedaan fungsinya :

1. Chip north bridge (chipset utama) berfungsi sebagai pengatur alur data kinerja prosessor untuk berhubungan dengan komponen utama misal shot Memory dan AGP.

2. Chip south bridge (chipset pembantu) berfungsi sebagai pengatur alur data kinerja prosessor untuk berhubungan dengan komponen skunder atau komponen yang sudah di atur chipset utama, missal: IDE/HARDISK, USB, dll.

demikian artikel sederhana tentang Tugas Chipset NorthBridge VS Chipset Southbridge Pada Motherboard yang bisa saya share untuk anda khususnya para siswa SMK yang sedang mencari artikel perbedaan antara kedua chipset tersebut. semoga bermanfaat.

Penulis :
Tyo Ardiyansyah
Siswa Kelas X TKJ 3 SMK Al-Irsyad Kota Tegal

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.