Download Perangkat Pembelajaran Guru Produktif TKJ Sistem Operasi Jaringan SMK Kurikulum 2013

Download Perangkat Pembelajaran Guru Produktif TKJ Sistem Operasi Jaringan SMK Kurikulum 2013 - assalamu'alaikum wr.wb. guru adalah seorang pengajar sekaligus pendidik yang profesional dengan kualifikasi akademik minimal strata 1 atau s1. untuk dapat dikatan sebagai seorang guru profesional, sebelum melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas guru harus menguasai materi, mengelola kelas supaya kondusif dan menyenangkan bagi anak didiknya atau siswa.

dalam kaitannya keprofesionalan seorang guru, maka guru dituntut untuk bisa membuat rencana pembelajaran yang dirancang berdasarkan silabus dan keadaan serta sumber daya yang ada di sekolah dan lingkungan sekolah. jika seorang guru sudah bisa menyusun perangkat pembelajaran seperti Silabus dan RPP dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah/ petunjuk-petunjuk maupun aturan-aturan yang telah diatur oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) sebenarnya telah mencerminkan bahwa guru tersebut sudah memiliki  kompetensi  pedagogik dan kompetensi sosial sebab pada Silabus dan RPP termuat secara detail aktifitas-aktifitas yang akan dilakukan oleh guru bersama siswa yang pada akhirnya akan menggambarkan kepada tujuan pembelajaran sesuai  tuntutan kurikulum untuk sebuah mata pelajaran.

maka dari itu untuk dapat menyusun Silabus dan RPP dengan baik dan benar maka seorang guru harus memiliki wawasan yang baik pula dalam bidang kompetensi pedagogik dan kompetensi profesioal. nah, bagi anda seorang guru produktif TKJ SMK yang sedang membutuhkan perangkat pembelajaran khususnya mata pelajaran sistem operasi jaringan, berikut akan saya share contoh perangkat pembelajaran yang bisa anda download gratis pada link di bawah ini :


itulah perangkat pembelajaran guru mapel produktif TKJ SMK kurikulum 2013 sistem operasi jaringan yang dapat saya share kepada anda barangkali bermanfaat dan berguna bagi anda selaku guru produktif baik sebagai acuan, perbandiangan maupun akan digunakan langsung setelah anda edit dan diganti-ganti identitas RPP serta silabusnya. dalam folder yang anda download terdapat banyak file perangkat pembelajaran mulai dari rpp, silabus, kalender pendidikan, jadwal mengajar, dsb. demikian, salam sukses untuk guru indonesia! dirgahayu hut republik indonesia merdeka yang ke-70 tahun

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.