Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar | Cara Membersihkan Katridge Printer Canon

Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar | Cara Membersihkan Katridge Printer Canon - di postingan kali ini saya mencoba nulis tutorial sederhana bagaimana Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar yang mungkin diakibatkan karena katridge tinta printer tersumbat atau bebel sehingga tinta pada katridge tidak bisa mengeluarkan tulisan atau tidak bisa mencetak pada kertas.


bagi yang bekerja di percetakan atau bidang cetak mencetak seperti undangan, brosur, pamflet, kartu nama masalah seringnya tinta tidak muncul dengan baik pada saat mencetak dokumen/ file sudah menjadi kebiasaan ketika katridge printer selesai diisi ulang tinta. nah, masalah tinta katridge printer tidak muncul maupun tidak mengeluarkan tulisan dengan baik entah bergaris-garis bahkan tidak muncul tinta sama sekali di kertas sudah sering saya alami. hal tersebut bisa diakibatkan mungkin karena tinta printer canon tersumbat bebel, atau juga mungkin tinta katridge printer anda sudah eror dan harus diganti.

sebelum kita membeli atau mengganti katridge yang baru, alangkah baiknya kita cek terlebih dahulu barangkali katridge hanya perlu dibersihkan atau diclean saja ( cleaning katridge) baik katridge yang hitam atau black maupun yang warna atau colour. kebetulan printer di rumah saya menggunakan canon mp 278 dan canon ip 2770 yang saya pakai untuk keperluan nyetak/ ngeprint undangan warna dengan blangko undangan yang saya beli di toko kertas/ percetakan.

baik kembali ke topik, yaitu bagaimana Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar yaitu dengan teknik membersihkan katridge baik black maupun colour. berikut langkah-langkahnya (kebetulan komputer di rumah saya menggunakan sistem operasi windows XP, tetapi bagi yg pake windows 7 atau 8, sama aja kok). cekidot!

1. pada tutorial atau langkah-langkah yang ada di screenshoot saya gunakan microsoft office word sebagai jembatan untuk membuka properties clean nantinya. klik office button (ctrl+p)

2. klik properties

3. kemudian klik maintenance. klik cleaning untuk pembersihan ke-1. dan klik deep cleaning untuk pembersihan yang ke-2.

4. pilih semua warna. kemudian selanjutnya klik execute.

5. atau jika anda sebelumnya mengklik "deep cleaning" langkah selanjutnya adalah dengan mengklik all colour lalu dilanjutkan dengan klik execute.

6. klik OK

7. tunggu proses cleaning (pembersihan katridge printer) beberapa menit.

8. lalu diakhiri dengan klik "print check patern" (digunakan untuk mengecek hasil pembersihan apakah sudah sempurna atau belum hasil cleaning nya, yaitu dengan ditandai tinta hitam, merah, biru dan kuning tercetak sempurna tidak ada rongga-rongga ataupun terputus-putus)

itulah tutorial sederhana bagaimana tutorial Cara Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar / mengatasi tinta printer canon tersumbat bebel / mengatasi katridge printer tidak bisa ngeprint atau tidak bisa mencetak dokumen sehingga tinta printer tidak jelas dan bergaris yang semoga bermanfaat dan membantu anda ketika punya masalah seperti yang sering saya alami. demikian dan sampai jumpai di postingan selanjutnya, jangan lupa untuk memberi komentar di kolom komentar. terimakasih.