kronologis berubah-ubahnya domain blogger dari blogger.com ke blogger.co.id

kronologis berubah-ubahnya domain blogger dari blogger.com ke blogger.co.id - un2kmoe.blogspot.com - kembali lagi di postingan berikutnya yang akan mengulas tentang bagaimana kronologisnya kok bisa domain blogger akhir-akhir ini selalu berubah-ubah dari com jadi co.id terus balik lagi ke com dan ke co.id lagi. hmmmm, apa perusahaan googler untuk unit blogger lagi berantem apa gimana yah? hehe #justkidding_bro. mungkin apa yang saya tulis dibawah ini merupakan sedikit kronologinya.


berawal dari tanggal 3-6 september kemarin bahwa seluruh blogger tanah air indonesia sock berat dan dibuat kebingungan serta khawatir alih-alih adsense yang sudah dikumpulkan berabad-abad bakalan hilang sirna tanpa bekas karena tidak ada pemberitahuan dari google ke email yang menyatakan blogger berganti domain dari dot com ke dot co id. lebih galau lagi pas iklan adsense yang ada di blog menghilang tanpa bekas alias blank. otomatis ya sudah barang tentu ketika tampilan iklan tidak ada, maka penghasilan juga tidak ada alias nol, weleh-weleh #huft (sabar eaaaa :p ). begitukah sodara-sodara setanah air??!! lanjut...

nah, pada tanggal 7 blogger sempet berganti domain lagi dari co.id ke com seperti semula karena banyak pengaduan dari para blogger se antero dunia yang fana ini, hehe. setelah 1 hari berganti dot com lagi, eeehhh ternyata hari berikutnya ganti lagi ke dot.co.id untuk negara indonesia (negara lain juga menyesuaikan....cape dech...) dan sampai sekarang jadi blogspot.co.id.

itulah kronologis berubah-ubahnya domain blogger dari blogger.com ke blogger.co.id versi saya yang semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang apa yang saya ketahui dari pengalaman dan sharing temen-temen forum dan sesama blogger. barangkali ada yang kurang atau salah kata mohon untuk diberikan tanggapan, tambahan keterangan serta dimaafkan bila banyak kekurangan.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.