Waspadalah! Email Password Facebook bisa dibobol orang lain | Tips Aman Cara Login di Akun Facebook

Waspadalah! Email Password Facebook bisa dibobol orang lain | Tips Aman Cara Login di Akun Facebook - facebook merupakan situs jejaring sosial atau media sosial yang sangat tren di dunia saat ini. tapi ingat, tren nya baru di dunia aja belum di akherat loh yah, hehehe. sekarang media sosial seperti facebook, twitter, dan google plus sudah menjadi media sasaran empuk bagi para penjahat kriminal di dunia maya.

kejahatan yang paling sering dialami oleh banyak orang dengan akun facebooknya adalah misalnya pencurian password, hacking, cracking, dan bisnis penipuan seperti penjualan online yang nipu-nipu, jual beli prostitusi, dan lain-lain. makanya kalo punya akun fb/ twitter/ google plus dijaga baik-baik yah jangan sampai password dan email kita tercuri atau diketahui oleh orang lain. kalo orang lain yang tahu password dan email kita itu gak ngapa-ngapain sih ga masalah TAPI coba kalo orang yang tahu email dan pasword kita adalah orang jahat, kan berabeh urusannya.

nah, bagi anda yang punya akun facebook sekarang harus ekstra hati-hati dan waspada ketika anda login mainan facebook di komputer orang lain atau ketika anda mbuka fesbuk di tempat-tempat umum seperti cyber kampus atau di warnet-warnet. jangan sembarangan mengklik hal-hal yang mencurigakan atau saran-saran dari web browser yang padahal sebenarnya anda sudah dijebak. ingat pesan bang napi, "waspadalah! waspadahah! waspadalah!!!"

berikut adalah tips aman ketika kita login/ masuk facebook supaya email dan pasword kita tidak dapat diketahui orang lain dengan mudah.

1. ini ceritanya saya screenshoot tampilan awal ketika anda mengakses situs facebook.com hehe

2. ceritanya anda sedang memasukkan email/ nomor telepon dan kata sandi/ password pada saat login di facebook. dilanjutkan dengan klik 'masuk'.

3. nah, sering kali web  browser (firefox/ crhome) memberitahukan kepada kita seperti pada gambar dibawah ini. lalu apa yang harus kita lakukan ketika muncul pemberitahuan seperti itu?? supaya ketika kita login di fb tsb akun kita aman/ tidak bisa diketahui atau dibajak oleh orang lain nantinya. CARANYA ADALAH.... "ABAIKAN PEMBERITAHUAN!!! CUKUP KLIK TANDA SILANG" JANGAN SEKALI-KALI mengKLIK "REMENBER PASSWORD" karena nanti email dan password akan tersimpan di 'option nya firefox"..nah lohhhh, bahaya kan..... ingat yah!jgn mgnklik 'remember password'. kalo sudah, bebas deh anda mau main facebook mau ngapain aja silahkan, hehehe.

4. langkah selanjutnya adalah langkah ke-4. langkah ke-4 ini adalah trik langkah yang sebaiknya dilakukan ketika anda sudah keluar dan facebook/ logout. hal ini dilakukan supaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. langkah ini adalah langkah menghapus semua chace, semua memory, semua history, dan semua aktifitas yang kita lakukan sebelumnya di internet. caranya adalah klik bilah dipojok kanan atas, kemudian klik HISTORY.

5. kemudian klik "clear recent history"

6. lalu akan muncul dialog seperti dibawah ini.

PETUNJUK!!!
anda ikuti petunjuk yang ada mulai dari:

- time range to clear : everything
- untuk 'detail' : centangi semua
- langkah terakhir, klik 'clear now'.
- tunggu sampai proses penghapusan history selesai.
- udah silahkan anda matikan komputer lalu pergi deh. aman.... hehehe

DENGAN BEGITUUUW, akun facebook atau akun apapun ketika anda sedang bermain internet di warnet atau di laptop orang lain, insya Allah AMAN.... jika langkah-langkah diatas diabaikan bisa jadi email dan password anda diketahui orang lain yang akhirnya orang lain tsb membobol akun fb/ twitter/ google anda dengan sangat mudah. itulah sedikit ilmu yang bisa saya share untuk hari jumat yang berkah nan sejuk ini tentang bagaimana supaya aman ketika login di akun facebook yang mudah-mudahan bermanfaat terutama bagi yang belum mengerti hal sepele tsb. demikian dan terimakasih, sampai jumpa di artikel maupun tutorial selanjutnya. dimanapun kita berada, tetap waspadalah!!! wassalam.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.