Cara Mengaktifkan Persetujuan Masuk Untuk Melindungi Akun Facebook Anda



Cara Mengaktifkan Persetujuan Masuk Untuk Melindungi Akun Facebook Anda - Kali ini saya akan memposting tulisan bagaimana mengaktifkan "persetujuan masuk pada akun facebook anda". Tulisan ini dilatarbelakangi karena maraknya teman-teman pengguna facebook yang dihack orang lain. Sedih dan miris ketika seorang dosen di salah satu perguruan tinggi negeri, akun facebooknya tiba-tiba tidak bisa dibuka kembali alias dihack orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Berangkat dari kasus itu, maka apa salahnya jika saya tuliskan postingan ini. Apa itu Persetujuan Masuk? Persetujuan Masuk adalah lapis keamanan tambahan yang menggunakan ponsel untuk melindungi akun fb anda dari gangguan orang yang jahat. dengan mengaktifkan pemberitahuan ini, ketika anda browser atau orang lain mencoba membuka akun anda maka secara otomatis team facebook segera mengirimkan pemberitahuan ke phonsel anda dengan kode konfirmasi yang harus dimasukkan untuk dapat mengakses facebook tersebut.

Cara kerjanya adalah sebagai berikut :
1.         Jika masuk dari browser yang tidak dikenali, Anda memerlukan kode keamanan.
2.         Anda hanya bisa mendapatkan kode keamanan dari ponsel Anda.
3.         Dengan memasukkan kode, Anda dapat membuktikan bahwa memang Anda yang mencoba untuk masuk (pemilik akun resmi)

Oke, langsung saja inilah langkah-langkahnya :
1. buka facebook anda, klik pada setting/ pengaturan akun

2. klik keamanan
3. beri tanda centang pada aktifkan persetujuan masuk

4. klik memulai

5. beri nama browser (terserah)

6. pilih jenis telepon
7. masukan nomor hp anda, selesai.

mudah2an dengan tips yang saya berikan anda tidak harap2 cemas dari serangan hacker ketika akun fb anda kena hack. tambahkan fasilitas kontak terpercaya anda dengan memilih 3-5 teman yang dapat dipercaya jika sewaktu-waktu diperlukan. oke, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.