Trik Mudah Bagaimana Cara Membuat Menu / Laman Pada Blogspot



Trik Mudah Bagaimana Membuat Menu / Laman Pada Blogspot - Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat laman atau menu pada blog khususnya di blogspot.  Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membuat sebuah laman atau menu, tetapi berhubung ada teman yang menanyakan tentang ini maka apa salahnya jika saya postingkah yang mudah-mudahan juga bermanfaat bagi orang lain, khususnya bagi yang belum tahu dan masih bingung.
Fasilitas laman atau menu biasanya digunakan sebagai halaman anak dari beranda yang pada umumnya mencakup tentang profil pemilik situs atau weblog (about me / profil), daftar isi suatu situs blog, atau hal-hal lain yang perlu ditambahkan sesuai dengan selera dan kebutuhan dari pemilik situs / blog tersebut.

Nah, bagaimana cara membuat laman/ menu pada blogspot? Ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Masuk ke blogger.com
2. Pilih salah satu blog yang akan ditambahkan laman/ menu
3. Klik laman (1). kemudian pilih laman (2).  laman kosong jika anda ingin membuat laman sesuai kebutuhan anda (a). dan pilih laman web jika anda ingin membuat laman untuk menautkan sebuah url / situs lain jika diklik (b).

4. Tulis judul laman (nama menu) tersebut (1). Kemudian isikan sesuatu yang dibutuhkan sesuai selera anda (2). Tuliskan deskripsi pencarian supaya terindeks di mesin pencari (3) yang tujuannya biar blog lebih seo friendly. lihat pada yang dilingkari merah!

Itulah sedikit trik yang saya bagikan buat anda tentang bagaimana cara membuat laman/ menu pada blogspot, semoga bermanfaat. Mohon maaf jika masih belum sempurna, saya tunggu saran yang membangun jika ada yang lebih master tentang blog khususnya blogspot. Oke, selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.