Tips Apa Yang Dapat Saya Lakukan Agar Akun Facebook Saya Tetap Aman?

Tips Apa Yang Dapat Saya Lakukan Agar Akun Facebook Saya Tetap Aman? - Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan akun Anda :


1. Pikir dulu sebelum mengeklik. 
Jangan sekali-kali mengeklik tautan mencurigakan, meskipun dikirim oleh teman atau perusahaan yang Anda kenal. Tautan yang dimaksud termasuk tautan yang dikirim di Facebook (misalnya: dalam obrolan atau pesan dinding) atau dalam email. Jika salah satu teman Anda mengeklik spam mereka dapat secara tak sengaja mengirimkan spam tersebut kepada Anda atau menandai Anda dalam kiriman spam. Jangan pula mengunduh hal-hal (misalnya: file .exe) jika tidak yakin file apa itu. Pelajari selengkapnya tentang mengenali email mencurigakan.

2. Pilih kata sandi yang unik dan tangguh. 
Gunakan kombinasi sekurangnya enam huruf, angka, dan tanda baca serta jangan menggunakan kata sandi ini untuk akun lain Anda. Pelajari cara mengubah kata sandi.
3. Jangan sekali-kali memberikan informasi masuk Anda (misalnya: alamat email dan kata sandi). 
Terkadang orang atau halaman akan menjanjikan sesuatu pada Anda (misalnya: chip poker gratis) jika Anda memberi tahu mereka informasi masuk Anda. Kesepakatan seperti ini dilakukan oleh kriminal cyber dan melanggar Ketentuan Facebook. Jika Anda diminta untuk memasukkan ulang kata sandi di Facebook (misalnya: Anda mengubah pengaturan akun) periksa untuk memastikan alamat halaman masih memiliki facebook.com/ dalam URL.

4. Masuk di www.facebook.com. Terkadang penipu membuat halaman palsu yang terlihat mirip halaman masuk Facebook, berharap Anda memasukkan alamat email dan kata sandi. Pastikan Anda memeriksa URL (alamat web) halaman tersebut sebelum mengetikkan informasi masuk. Jika ragu, Anda selalu bisa mengetikkan facebook.com di browser untuk kembali ke situs Facebook yang sebenarnya.

5. Perbarui browser Anda. 
Versi browser internet terbaru memiliki perlindungan keamanan bawaan. Sebagai contoh, browser tersebut mungkin bisa memberikan peringatan jika Anda akan memasuki situs yang diduga phising.

6. Jalankan perangkat lunak anti-virus untuk melindungi diri Anda dari virus dan malware.

Sumber : www.facebook.com/

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.