Menakjubkan!! Hanya Dengan 1 Akun Google, Dapat 25 Fitur & Rahasia Google Yang Mungkin Anda Belum Tahu

Menakjubkan!! 25 Rahasia Fitur & Aplikasi Google yang tidak diketahui oleh banyak Orang kini Terkuak!! - Hanya Dengan 1 Akun Google, Dapat Rahasia 25 Fitur Google Tersembunyi Yang Mungkin Anda Belum Tahu. Walaupun beberapa sudah banyak yang mengetahui, ini rahasia yaah, hehe. Sebenarnya fitur-fitur yang terdapat pada google masih banyak lagi tidak hanya 25 saja.

Cuma karena saya bingung untuk menuliskannya berhubung ngantuk juga, ya hasilnya seadanya saja yah. Ini saya tuliskan dari fitur google yang paling umum sampai fitur rahasia dan mungkin anda belum tahu bahkan fitur google yang bisa memberikan anda uang/ pendapatan dollar dari iklan google. oke, langsung saja berikut adalah fitur-fitur, fasilitas, aplikasi-aplikasi yang dimiliki google dari yang paling umum sampai yang belum anda ketahui.

1. Google Mail /Gmail
Gmail, Tahu doong?? b adalah layanan situs milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, IMAP4 atau protokol POP. Dengan email anda dapat mendaftar dan membuat akun facebook, anda dapat menjelajahi internet tanpa batas di situs-situs manapun. Untuk membuat akun email baru di gmail google anda dapat mengakses di www.mail.google.com

2. Blogger / Blogspot
Tahu doong?? Siapa yang tidak kenal dengan blogger/ blogspot. Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang bisa anda manfaatkan untuk membuat blog pribadi, bisnis, usaha sesuai kebuhan dan tujuan anda menulis untuk dishare pengguna internet di dunia.

3. Google Adsense (GA)
Yang ini Rahasia loohh… Google adsense merupakan PPC yang di keluarkan oleh Google, dimana kita bisa menempatkan iklan pada blog atau web yang kita buat sehingga kita bisa mendapatkan pendapatan berupa dollar. Namun untuk di terima menjadi publisher Adsense tidak lah mudah, anda harus paham benar kriteria-kriterianya agar di terima menjadi publisher Google adsense. Penarikan uang/ pendapatan yang anda peroleh dapat dibayar ketika saldo anda sudah mencapai 100$. Seperti blog saya ini loh, ada iklan google nya.

4. Google + / Plus Google
Tahu gak yaaah?? anda sudah gabung belum yaah?? Google plus merupakan situs jejaring sosial yang dimiliki oleh google dengan tampilan yang dinamis dan menarik untuk mengungguli facebook. kalo menurut saya sih, tampilannya lebih bagus daripada facebook cuma kekurangannya loadingnya lambat.

5. Google Cendekia (Google Scholar)
Nah, sebagai pelajar/ mahasiswa, anda tahu gak yahh apa itu google cendekia?? Google Cendekia bertujuan menyusun artikel seperti yang dilakukan peneliti, dengan memperhatikan kelengkapan teks setiap artikel, penulis, publikasi yang menampilkan artikel, dan frekuensi penggunaan kutipan artikel dalam literatur akademis lainnya. Hasil paling relevan akan selalu muncul pada halaman pertama. Google Cendekia menyediakan cara yang mudah untuk mencari literatur akademis secara luas. Google Cendekia akan membantu seseorang mengidentifikasi penelitian paling relevan dari seluruh penelitian akademis. Seseorang dapat mencari di seluruh bidang ilmu dan referensi dari satu tempat: makalah peer-reviewed, thesis, buku, abstrak, dan artikel, dari penerbit akademis, komunitas profesional, pusat data pracetak, universitas, dan organisasi akademis lainnya.

6. Youtube
Kalau yang ini sih, sudah pada tahu semua… kecuali mbah kakung yang sudah sangat tua renta. YouTube adalah sebuah situs web berbagi video layanan dari google yang memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Dengan youtube, anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi pemasukan yang tidak kalah dari google adsense bahkan tanpa mengunggah video sekali pun yaitu dengan menshare video orang lain dan mengubah chanelnya.

7. Google Maps
Mungkin banyak orang masih antara tahu dan tidak. Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com.

8. Google Kalkulator
Mungkin ini masih asing buat anda. Coba anda isikan angka (15 * 4 * 12) / 10 pada kolom pencarian Google maka akan muncul kalkulator ala google yang akan menghitung hasil anda yaitu 72. Monggo dicoba sendiri lah yawh.

9. Google Translate
Nah, ini penting niih. Google Translate merupakan layanan dari google yang bisa mentranslate dari berbagai bahasa dengan cepat.

10. Google Doc
Google doc merupakan sebuah layanan dari google untuk menyimpan documents yang kita miliki secara online.

11. Google Books
Google book berisikan buku-buku elektronik dari berbagai bidang yang diupload oleh pihak tertentu yang berformat PDF sehingga kita bisa membaca buku tanpa harus membelinya namun buku elektronik di google books tidak semua halaman terlihat. Anda juga bisa mendownload buku dari google book namun anda harus memilik softwarenya terlebih dahulu yaitu google books downloader.

12. Google Analytics
Sebuah layanan yang berisikan peralatan bagi para webmaster untuk menganalisis pengguna web nya.

13. Google Alerts
Google Alerts merupakan layanan pemberitahuan situs (email), yang akan mengirim pemberitahuan tentang halaman web dan berita terbaru sesuai pilihan mereka. Pemberitahuan tersebut dikirim lewat surel atau umpan web (web feed). Saat ini ada enam tipe layanan Alerts yaitu: News, Web, Blog, Comprehensive, Video dan Group. Sementara itu, Web Alerts memberi tahu pengguna jika ada halaman web baru muncul dalam 20 besar hasil pencarian Google Web yang mereka lakukan. layanan ini beralamat di http://www.google.com/alerts.

14. Google Chrome
Google Chrome merupakan web browser atau aplikasi penjelajah dunia internet yang dikeluarkan oleh Google, Google Chrome menjadi web browser nomor dua terfaforit setelah Mozilla FireFox.

15. Google adwords
Google Adword merupakan fitur yang dikeluarkan google untuk kita bisa mengiklankan produk kita di blog atau website yang menjadi publisher Google Adsense.

16. Google Play
Google Play adalah layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko daring untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini dapat diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV.

17. Googel Earth
Googel earth merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh google seperti google maps, kita bisa melihat beberapa lokasi didunia yang di foto melalui satelit.

18. Google News
Google News merupakan layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dari berbagai media. Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berupa-berita yang sesuai dengan kata kunci. Berita yang muncul di baris pertama hasil pencarian adalah berita yang paling banyak dibaca dan yang terbaru. Meski berita-berita sudah diseleksi secara otomatis, tetapi situs-situs berita yang muncul dalam layanan ini dipilih secara menual oleh pengguna.

19. Google Finance
Google Finance merupakan situs yang menampilkan informasi finansial perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, berisi beragam informasi mulai dari profil bisnis dan pergerakan saham, kebijakan-kebijakan keuangan, informasi eksekutif, tabel interaktif, portofolio perusahan sampai berita-berita terkait perkembangan mereka. Google Finance dapat diakses di alamat http://finance.google.com.

20. Google Talk
Google Talk (GTalk) adalah suatu layanan aplikasi berbasis web dari Google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan dan VoIP. Google Talk disediakan secara gratis dan dapat diunduh serta diakses melalui Google. Layanan Google Talk hanya dapat digunakan apabila telah memiliki akun di Google.

21. Google Form
Google form adalah sebuah fasilitas dari google yang gratis untuk membuat form online di internet yang dapat digunakan di blog/ situs/ media social sebagai interaksi 2 arah antara admin dengan pembaca/ netter.

22. Google Drive
Google Drive merupakan penyimpanan dan mengunduh file online. pada google drive, anda dapat membuat, menyimpan, mengunggah, membagi/ share dokumen anda baik dalam bentuk excel, word, powerpoint, dll secara online.

23. Google Street View
Google Street View merupakan sebuah fitur Google Maps yang diperkenalkan tahun 2007 dan menyediakan pemandangan jalan 360° dan membolehkan pengguna melihat bagian dari kota pilihan mereka dan wilayah metropolitan sekitarnya pada tingkat dasar.

24. Google Grup
Google Grup atau Google Groups adalah suatu layanan dari Google yang meyediakan kelompok diskusi atau forum internet. Pembuatan dan keikutsertaan dalam grup bersifat gratis. Pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan pada utas diskusi baik melalui antarmuka web maupun situs.

25. Google Kalender
Mungkin anda sudah tahu apa itu kalender, tapi apakah anda sudah benar-benar tahu tentang penggunaan dan fungsi google kalender?? Google kalender ini selain bisa anda manfaatkan untuk sekedar melihat hari, tanggal, bulan, dan tahun anda juga bisa membuat agenda kegiatan anda lalu bisa dishare/ dibagi/ disebar pada pengikut anda baik di blog maupun di media sosial seperti blog, twitter, facebook, dll sehingga teman-teman anda tahu. Apalagi jadi orang penting, mungkin ini jadi penting. Seperti yang ada di blog ini pada laman "Agenda Saya" hehe, cuma tidak saya update.

Masih banyak lagi rahasia-rahasia fitur, fasilitas, aplikasi yang belum terkuak pada google yang masih jarang dan bahkan belum diketahui banyak orang looh. Nanti saya tambahkan deh, kalau sudah semangat nulis lagi.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.