Sukses Meraup Receh Demi Receh Dari Keuntungan Bisnis Pengisian Pulsa Elektronik Yang Tak Seberapa



Kisah Sukses Meraup Receh Demi Receh DariBisnis Pengisian Pulsa Elektronik Yang Tak Seberapa - Tulisan ini tentang pengalaman saya yang ingin berbagi pengalaman untuk pengetahuan anda. Mungkin anda juga seorang pengusaha cellular yang dari tingkat kecil hanya menjual pulsa elektrik, atau biasa disebut konter berjalan. usaha pulsa anda itupun mungkin dengan modal pas-pasan bahkan mungkin ngutang dari downline/ salesnya seperti pada awal saya memulai usaha pulsa ini.


Memang sekarang sudah sangat menjamur bisnis pengisian pulsa elektrik mulai dari anak sekolah, mahasiswa, dosen, guru, staf tata usaha, guru honorer, penjual toko kelontong, penjual asongan, penjual bakso, toko-toko, hampir semua menyediakan jasa pengisian pulsa elektrik. baik yang sifatnya konter berjalan, yang ada tempatnya atau memang benar-benar konter sampai yang sifatnya sampingan seperti toko sembako yang menyediakan pulsa.

Berbicara bisnis pengisian pulsa, sebagai reseller sebenarnya untung atau laba yang didapatkan tidak seberapa hasilnya. Tetapi karena bisnis ini tidak menyita banyak waktu, tidak memerlukan banyak modal, dan bisa untuk usaha sampingan sehingga menjamurlah usaha pengisian pulsa ini dengan syarat tidak gengsian dan tidak malu jualan pulsa pada teman-teman sekelilingnya.

Untung atau laba dari bisnis pulsa ini relative berbeda-beda dari untung 100 rupiah sampai seribu rupiah tergantung harga dari agen, situasi dan kondisi, serta momen-momen tertentu yang menjadikan harga bisa jadi naik signifikan. Misalnya saja dari agen harga pulsa nominal 5ribu adalah 5.500, umumnya orang menjual dengan rata-rata harga 6ribu rupiah sampai enam ribu lima ratus rupiah jadi untungnya hanya berkisar antara 500-1000 rupiah.

Bagi penjual/ reseller pulsa elektrik yang menggunakan cheap khusus untungnya bisa lebih besar karena harga langsung dari distributor dan transaksinyapun tidak dikenakan biaya/ pulsa untuk mengirimnya. Tetapi jika reseller menggunakan nomor pribadi yang sistemnya cheap multi yaitu 1 nomor untuk transaksi semua nomor/ operator sudah tentu harga lebih tinggi karena sudah ditambahi oleh downline/ sales serta transaksinyapun kita harus mengirim sms ke nomor pusat agen dan dikenakan biaya tariff normal 100 rupiah, 150 rupiah tergantung operatornya.

Yang menjadi lebih dirugikan lagi dari usaha pulsa multi operator adalah jika menggunakan cheap multi yaitu saldo kita harus ada saldo minimal yang tidak bisa diutak atik, contoh minimal saldo pulsa kita harus tersisa 3000 rupiah atau 5000 rupiah sehingga jika saldo hanya 9ribu katakanlah maka saldo tersebut tidak bisa untuk mentransfer pulsa atau transaksi untuk dijual.

Kesimpulannya, bisnis pengisian pulsa elektronik dengan cheap untuk semua operator jika tidak pelit dantidak teliti maka sudah dipastikan hanya buang-buang waktu saja. Mengapa? Karena biasa yang dikeluarkan bisa jadi lebih besar dari modal dikeluarkan serta untung yang tidak seberapa. Hal itu disebakan karena adanya saldo minimal ditambah biaya sms transaksi ditambah harga dari sales dinaikkan secara sepihak.

Jadi, bagi anda yang sedang menjalani bisnis sampingan pulsa ini, kuat-kuatlah hehe, karena jika kuat terutama kuat mental maka bisa jadi bisnis anda akan berkembang pesat. Dan rahasianya adalah tlaten, irit dan hemat karena pada situasi dan kondisi terntentu misalnya lebaran dan puasa pulsa mengalami kenaikan harga yang lumayan dan untungnyapun bisa melebihi seribu. selamat berbisnis pulsa dan semoga sukses!