Mendulang Dollar Recehan Dari Google Adsense Via Blog



Mendulang Dollar Recehan Dari GoogleAdsense Via Blog - Awal-awal saya memulai blogging adalah saat masuk perguruan tinggi di tegal untuk mengejar gelar D3 saya dengan program beasiswa dari pemerintah jardiknas. Pada saat itu, kebetulan tempat kuliahnya di politeknik harapan bersama tegal. Tidak ada pikiran untuk melanjutkan kuliah karena alasan ekonomi, tetapi Allah berencana lain dengan adanya program beasiswa tersebut. 


Dulu, awal semester 1 saya membuat blog perdana yang sederhana dengan nama blognya www.kalipucang.blogspot.com, sempat saya ikutsertakan dalam lomba acara kemahasiswaan pada saat itu walaupun bukan pemenang karena memang blog saya jelek, hehe. Pada saat itu, saya berpikir bahwa blog harus banyak gadget-nya dan banyak dipasang html-html yang tidak perlu seperti jam, kalender, animasi-animasi dan sebagainya dengan maksud untuk mempercantik walaupun loading lambat dan dipaksakan.

Blog kedua tentang profil usaha computer saya yaitu biokomputer. Saat itu juga masih belum maksimal dalam blogging karena belum terlalu paham tujuan dan maksud membuat blog. Banyak artikel dan gambar yang masih kopas sana sini tanpa menyertakan sumber referensinya.

Nah, sampai pada suatu saat saya mengetahui bahwa blog bisa menghasilkan uang dari iklan adsense. Tetap saat itu masih bingung juga bagaimana caranya?? Googling-googling tentang artikel adsense tidak paham-paham juga bagaimana cara mendaftar dan sistemnya. Sampai pada akhirnya nemu artikel yang begitu komplit dan sederhana sehingga saya paham untuk mempraktekannya.

Pada tahun 2012 saya membuat blog baru dengan nama sedikit aneh yaitu www.un2kmoe.blogspot.com yang maksdnya adalah ‘untukmu’ tetapi karena nama untukmu sudah ada yang memakai akhirnya ya untkmoe. Pertama kali mendaftar ke adsense hanya beberapa artikel saja yang ada. Pendaftaran pertama, kedua, ketiga, keempat ditolaknya mentah-mentah. Nah, baru setelah artikelnya ada 60 postingan Alhamdulillah blog ini diapprove oleh adsense. Dan seminggu kemudian iklanpun dipasang deh.

Dua bulan setelah disetujui oleh adsense, blog ini baru menghasilkan puluhan dollar saja. Karena artikelnya tidak banyak dan blogging yang saya kerjakan juga tidak maksimal. Tapi Alhamdulillah itung-itung buat sampingan dan menyalurkan hoby ngeblog saya apalagi dapet dollar recehan yang mudah-mudahan bisa cair secepatnya karena sekarang lagi nunggu surat juga dari adsense.

Itulah postingan tentang bagaimana mengoptimalkan blog supaya menghasilkan pendapatan berupa dollar dari google adsense. Semangat blogging!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.