Pengalaman Menjadi Penjual Sandal Bandol Purwokerto Banaran



Pengalaman Menjadi Penjual SandalBandol Purwokerto - Sudah semenjak SMA saya mengenal sandal Purwokerto yang sejak saat itu dipopulerkan oleh guru PKN saya yaitu Pak Rudiyanto. Sandal bandol purwokerto ini memang dari pengalaman saya semenjak memakai sangatlah awet sampai bertahun-tahun kualitasnya. Tidak heran jika pada saat itu, banyak guru yang tertarik untuk membeli sandal bandol tersebut.

Saya termasuk beruntung karena sebagai siswa yang aktif di kegiatan sekolah khususnya ekstrakuriuler OSIS dan Pramuka sehingga dekat dengan semua guru-guru dan warga sekolah yang ada mulai dari tukang kebun, penjaga sekolah, TU, Staf, guru sampai kepala sekolah. Dengan kedekatan saya itu, sehingga pada saat itu saya diberi satu pasang sandal oleh Pak Rudi.

Dari pengalaman mengenal sandal oleh guru saya tersebut, akhirnya setelah lulus saya mencoba kulakan sandal ke purwokerto. Pada saat itu saya hanya membeli 2 kodi, 1 kodi berisi 20 pasang sandal. Ya, untuk percobaan saya hanya membli 2 kodi saja. Saat itu status saya masih bekerja di sekolah dasar negeri yaitu SDN Kramat 01 Jatibarang sebagai administrasi merangkap guru kelas 1.

Dari 2 kodi atau 40 pasang sandal tersebut dengan model yang berbeda, model jepit dan model slop saya pasarkan pada teman-teman kuliah, teman-teman guru, dan saya pajang juga di etalasi rumah serta berdampingan dengan usaha konter saya. Dan yang paling laku keras ternyata yang model jepit walaupun yang model slop laku juga tetapi tidak begitu signifikan karena sampai artikel ini ditulis sudah 2 tahun kulakan sandal yang model slop masih tersisa beberapa.

Ketika lebaran pun saya gelar terpal disamping rumah untuk menjajakkan barang dagangan sandal saya. Dan Alhamdulillah moment lebaran menjadikan jualan sandal saya jadi semakin laris manis dan dikenal di masyarakat. Sampai saat ini saya masih menjual sandal-sandal buatan purwokerto yang lebih dikenal dengan nama sandal bandol dengan harga 15ribuan saja.

Itulah sekelumit kisah tentang berjualan sandal saat pertama kali saya memulai bisnis ini. Saya kulakan dengan menggunakan sepeda motor dari brebes ke purwokerto yang dimulai pada tahun 2012 yang lalu sebelum bulan puasa. Semoga cerita ini bisa membuat inspirasi bagi anda untuk berusaha jualan sandal seperti saya karena sandal bandol kualitasnya tidak diragukan lagi, apalagi harganya yang ekonomis.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.