november menangis, menyedihkan dan malunya diriku : "Tiba-tiba Penghasilan Adsense Koe Anjloookkk"

[cerita dulu ga papa yaah] di hari selasa yang cerah nan sejuk ini, ku tunggangi kuda besiku menuju kantor tempat saya bekerja. alhamdulillah perjalanan lancar dan sempet beli bensin sepuluh ribu di pom bensin singkil tepatnya. yang patut saya syukuri ialah, alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk tidak nuntun motor karena kehabisan bensin di tengah jalan, hehehe. di jalan juga saya sempat melihat kerumunan orang dikelilingi polisi yang ternyata ialah kecelakaan dua sepeda motor yang saling berciuman dahsyat, hahaha.

oke, langsung saja ceritanya ini sudah sampai di tempat saya bekerja yaitu di SMK AL-IRSYAD KOTA TEGAL. ya, anda benar sekali, 100 buat anda, hehe.. saya bekerja mengabdi sebagai guru honor atau guru tidak tetap di sekolah ini walaupun terbilang masih belum ada apa-apanya dalam hal pengalaman dan keprofesionalismenya. yang jelas, saya bekerja didasari atas niat yang tulus ikhlas dan pengabdian penuh.

di dalam bekerja, prinsip saya adalah "harus siap keluar dan harus siap dikeluarkan". harus siap keluar jika saya memperoleh pekerjaan yang lebih baik lagi dari sekarang. dan harus siap dikeluarkan jika saya memang tidak becus dalam bekerja. jadi, salam bekerja saya tidak pernah takut untuk tidak makan. saya tidak takut dalam memberantas yang namanya kecurangan, ketidak adilan, tidak takut memerangi KKN, tidak takut untuk dikeluarkan, saya tidak takut pada siapapun, dan saya tidak takut kepada atasan, orang lain dengan jabatan yang lebih tinggi bahkan pejabat sekalipun. tentunya dengan dasar kebenaran dan keyakinan agama saya.

oh iya, maaf kelupaan nih sampai-sampai panjang lebar cerita keluar dari tema dan judul di atas, hehehe. pada postingan ini, saya memberi judul : november menangis, menyedihkan dan malunya diriku : "Tiba-tiba Penghasilan Adsense Koe Anjloookkk". yah!, sebuah judul yang aneh dan menyimpang dari tema blog ini, haha.. tapi tidak apalah. yang penting segala unek-unek dan fikiran saya tersalurkan melalui tulisan ini. ya mungkin juga bisa bermanfaat buat anda yang sedang galau karena pageview dan penghasilan dollarnya turun, khususnya yang bermain google adsense.

berbekal pengalaman saya, pada saat saya tiba di smk saya melihat rekan sekantor yang sedang utak atik blog, kebetulan adsense nya selalu ditolak mentah-mentah oleh pihak google. akhirnya saya juga termotivasi membukan dashboard blogger saya setelah bulan november sungguh menyedihkan. disamping menyedihkan tidak ada karya satupun di bulan november, jugaa pageview dan penghasilan google adsenku juga membuat mata saya jadi berkaca-kaca (lebay banget, haha).

dari itulah, tulisan ini ditulis.. hahahaha. sedikit sharing dengan anda yang mungkin nyasar di blog saya dan kebetulan membaca postingan ini. mungkin berikut ini alasan mengapa blog saya di bulan november menangis karena tidak dikasih jatah uang jajan oleh om google.

1. postingan tidak ada sama sekali alias kosong
2. postingan terakhir tidak setopik dengan postingan inti (termasuk postingan ini, haha.. tp gpp lah)
3. jarang aktif di forum
4. mati ide dan gagasan tentang tema blog yang dikembangkan sehingga postingan tidak berkualitas.

ehhhmmm.. mungkin itu sajalah, sudah mentok nih. mau ngerjakan yang lain juga selain posting. ya mudah-mudahan bulah desember saya lebih bersemangat lagi dalam hal posting memposting dengan isi atau konten yang berkualitas. aamiin.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.