Download Contoh Soal Broadcasting SMK Gratis Filetype: DOC

Download Contoh Soal Broadcasting SMK Gratis Filetype: DOC - assalamu'alaikum wr.wb. syukur alhamdulillah bisa posting lagi melanjutkan postingan sebelumnya tentang contoh-contoh soal ulangan tengah semester bentuk essay atau isian. nah, kali ini saya akan berbagi contoh soal-soal mata pelajaran broadcasting untuk SMK yang bisa anda download gratis. kebetulan di SMK Al-Irsyad Kota Tegal ada muatan lokal mapel broadcasting TV.

bagi anda yang sedang cari referensi atau acuan dalam pembuatan soal essay untuk ulangan tengah semester di SMK tempat anda mengajar, anda bisa gunakan contoh-contoh soal yang saya susun untuk ulangan tengah semester 1 (UTS 1). dalam mata pelajaran broadcasting TV di SMK Al-Irsyad Kota Tegal, materi yang diajarkan adalah tentang bagaimana membuat film pendek, bagaimana menjadi seorang sutradara, bagaimana membuat adegan-adegan, dll. yang jelas, mulai dari proses pra produksi - produksi dan pasca produksi.

berikut adalah contoh soal-soal essay broadcasting kelas X, XI, dan XII yang bisa anda download gratis dalam bentuk format word (filetype:doc). untuk mendownload klik link dibawah ini :


Jika anda ingin langsung copy paste kan di ms. word, silahkan anda bisa kopas soal-soalnya dibawah ini :

Jawablah pernyataan dibawah ini dengan benar!

1. Sebutkan dan jelaskan macam-macam teknik pengambilan gambar! (minimal 5)
2. Sebutkan macam-macam pergerakan kamera!
3. Jelaskan pengertian berita dan unsur-unsurnya!
4. Jelaskan kegunaan software corel draw!
5. Sebut dan jelaskan fungsi tool yang ada di corel draw! (minimal 5)
6. Jelaskan pengertian :
a. Synopsis
b. Story board
c. Skenario
7. Sebutkan macam-macam format video!
8. Sebutkan macam-macam software video editing yang anda ketahui!
9. Software Adobe Premier adalah software video dan audio editing. Sebutkan bagian-bagian tampilan utama pada Adobe Premier Pro.
10. Sebutkan tool apa saja yang ada di Adobe Premier Pro!

itulah contoh soal untuk UTS Semester 1 kelas X, XI, dan XII SMK yang bisa anda download gratis. semoga bermanfaat. untuk contoh soal-soal pilihan ganda, akan saya share di postingan berikutnya. demikian.. salam dan sukses untuk guru indonesia!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.