5 Kebiasaan Buruk Penyebab Malas Posting Blog

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Malas Posting Blog - alhamdulillah masih diberikan kesehatan dan kesempatan oleh Allah SWT untuk menulis artikel di blog sederhana ini. penting maupun tidak penting, mudah-mudahan artikel yang saya share bisa bermanfaat bagi para netter dan blogger seantero jagad raya. kali ini, saya akan menulis tentang kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat kita malas untuk menulis blog.

langsung saja, dari pengalaman pribadi saya akan saya tuliskan kebiasaan-kebiasaan buruk yang saya alami selama saya ngblog, mungkin juga ini jadi kebiasan buruk yang menghambat para blogger dalam kebuntuan ide menulisnya. berikut ulasannya :

1. asyik main facebook
terlalu asyik main facebook, komen-komenan, chatingan, itu memiliki dampak buruk bagi anda yaitu membuat ide menjadi tidak ada alias buntu.
 
2. asyik download video dan film
bagi anda yang suka download video di youtube maupun film-film di internet, waspadalah! karena hal itu bisa mengakibatkan dampak yang tidak baik. disamping akan mengganggu kegiatan dan prioritas penting anda di kehidupan nyata, juga bagi para blogger akan membuat ide di pikiran anda akan buntu tidak menghasilkan apa-apa.
3. asyik telfonan
kebiasan telfonan yang tidak penting membuat kita akan lupa waktu bahwa kita sedang melalaikan kewajiban dan tanggung jawab kita terhadap pekerjaan yang lebih penting. bagi para blogger, kebiasaan telfonan yang tidak penting akan membuat anda lupa ide-ide yang sudah anda akan tulis.

4. asyik SMS-an
biasanya, ketika kita SMS kepada orang lain, maka kita akan mengharap balasan sms. jika sms kita tidak dibalas, maka akan menimbulkan pikiran kita tidak fokus karena hanya memikirkan balasan sms dari orang yang disms. dan sekali sms itu dijawab, maka kita akan membalasnya lagi dan seterusnya sehingga kita akan keasyikkan bermain sms yang membuat kita lupa akan waktu.

5. asyik ngobrol ngalor ngidul
keasyikan ngobrol ngalor ngidul yang tidak penting juga merupakan kebiasaan buruk yang mengabaikan prioritas kebiasaan yang lebih penting dan lebih produktif. ngobrollah secukupnya saja dan temukan ide-ide untuk menulis hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain.

itulah 5 Kebiasaan Buruk Penyebab Malas Posting Blog yang bisa saya paparkan dari sedikit pengalaman saya. jika masih banyak kekurangan dalam tulisan ini saya mohon maaf, next akan saya lanjut tentang point-point yang lain. demikian semoga bermanfaat. salam sukses!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.