Cara Mengirim Lampiran File via Chat Facebook

Cara Mengirim Lampiran File via Chat Facebook - bagi anda yang masih awam di dunia per-facebook-an, yang mungkin masih bingung bagaimana cara mengirim file atau berkas lampiran lewat facebook.

postingan ini adalah jawaban dari kebingungan anda (anda yang masih awam alias pemula. contoh kalangan pemula ini kebanyakan orang2 tua dari desa yang baru punya laptop baru karena sertifikasinya cair :D ). kalo yang sudah terbiasa mah, jangan ditanyakan atuh (yang biasa maen facebookan ya anak-anak SMP, SMA/ SMK, anak kuliahan jaman sekarang, hehe).

oke, langsung saja yah monggo disimak tutorial sederhana dan singkat tentang bagaimana mengirim file lewat chatingan di facebook dalam bentuk lampiran (istilahnya attacment). berikut langkah-langkahnya:

1. klik salah satu teman facebook yang akan diajak chat (tujuan penerima) di sebelah kanan panel facebook. itu tuh, yang kalo online fotonya ada tanda hijaunya, hehe.

2. klik 'opsi' (gambar seperti gerigi kecil diatas chatingan), kemudian klik 'tambahkan file...'

3. selanjutnya silahkan anda pilih salah satu file yang akan dikirim ke teman sampeyan, kemudian klik open.

4. setelah itu, file akan diupload utawi diunggah ke chatingan fesbook dengan teman anda (tujuan). silahkan anda tunggu beberapa saat sampai proses upload selesai.

5. setelah proses upload file selesai, anda tinggal tekan ENTER deh di keyboard. "SEKARANG PESAN ANDA TELAH BERHASIL DIKIRIM!" selesai. mudah bin gampang banget kan?? hehe.

begitulah cara mengirim file lampiran via chating facebook ke teman yang semoga bermanfaat. jika ada salah ucap atau kata, mohon dimaafkan. demikian dan terimakasih, sampai jumpa di lain postingan. wassalam.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.