Cara Daftar Feed Blog di Feedburner Google

Cara Daftar Feed Blog di Feedburner Google - langsung saja akan saya jelaskan apa itu feedburner google? feedburner google adalah fitur layanan gratis include dari google sebagai manajemen pengaturan feed blog sehingga terkontrol secara maksimum.

di feedburner ini memiliki fitur yang sangat banyak bahkan ada fitur adsense for feeds jika akun anda mempunyai adsense dan ingin memonetasi atau meng-uang-kan atau mencairkan adsense feed. pada postingan kali ini, saya akan menuliskan bagaimana cara daftar feed blog di feedburner.

baik, langsung saja akan saya jelaskan step by step langkah-langkah bagaimana cara membuat feed blogger di feedburner? monggo disimak sebagai berikut :

1. login ke agun google anda. klik: feedburner.google.com/
2. masukkan alamat situs blog anda pada kotak yang tersedia dengan ditambahi '/feeds/posts/default" dibelakang alamat situs URL anda. contoh: http://keluarga-daihatsu.blogspot.com/feeds/posts/default
3.  pada feed title, isikan judul feed blog anda. kemudian pada feed address isikan yang akan dijadikan nama belakang alamat url feed blog.
4. klik next untuk melanjutkan proses pendaftaran feedburner google.

5. beri tanda centang pada checkbox yang sudah saya lingkari merah (gambar bawah). kemudian klik next.

6. pendaftaran feedburner google sukses! selamat ngutak atik  fitur-fitur yang ada.

7. terakhir anda menuju ke halaman dashboard blogger, pilih setelah (setting) - klik lainnya dan kopikan hasil feedburner anda ke 'posting URL pengubahan arah feed". selesai!


nah, setelah anda selesai mengikuti langkah-langkah cara daftar feed blog di feedburner google di atas, hasil url feed anda adalah sebagai berikut : http://feeds.feedburner.com/DaihatsuPamulang (sesuai nama pada saat proses pembuatan). itulah tutorial singkat tentang blogspot dan google yaitu feedburner google semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.