Menghilangkan bekas jerawat menggunakan bedak dingin buatan sendiri


Menghilangkan bekas jerawat  menggunakan bedak dingin buatan sendiri - Pada postingan sebelumnya sudah saya tulis tentang bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah dengan lidah buaya. Nah, pada postingan kali ini akan saya tulis tips atau cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bedak dingin buatan sendiri.

Berikut bahan-bahan pembuatan bedak dingin :

1. tepung beras ¼ kg
2. tepung bengkoang 1 ons.
3. kencur 1 ons
4. biji rumput teki 1/2 ons
5. buah pinang ½ ons
6. kayu manis ½ ons
7. adas pulosari ½ ons

Cara membuat bedak dingin :

Bahan kencur dan biji rumput teki diiris-iris lalu dikeringkan, bahan buah pinang dibelah lalu diambil isinya kemudian dikeringkan juga. Selanjutnya bahan kencur, biji rumput teki, buah pinang, kayu manis, adas pulosari ditumbuk hingga halus atau diselep, diayak kemudian diambil yang paling halus. Campurkan jadi satu dengan tepung beras dan tepung bengkoang kemudian diaduk sampai rata. Jadilah bedak dingin hasil buatan sendiri.
Jika ingin dibentuk bulat-bulat tambahkan air secukupnya kemudian diulet seperti membuat adonan kue sampai pekat kemudian satu persatu dibentuk seperti kelereng lalu dijemur sampai kering. Demikian cara membuat bedak dingin sendiri.

Pemakaian setiap akan tidur, ambil satu sendok kecil atau satu biji bedak dingin tambahkan air secukupnya dibuat masker untuk wajah anda.

Fungsi bedak dingin :

1. Menghaluskan kulit wajah
2. menghilangkan bekas jerawat
3. menghilangkan komedo dan kerut di wajah
4. agar wajah kelihatan bersih dan selalu awet muda

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.