solusi iklan adsense tidak muncul setelah blogger ganti domain co.id

solusi iklan adsense tidak muncul setelah blogger ganti domain co.id - kabar duka untuk para blogger dan publisher adsense bahwa domain blogger sekarang berganti yang dulunya blogger.com menjadi blogger.co.id termasuk alamat situs sampeyan semua yang punya blog. lalu apa yang membuat sedih untuk para blogger indonesia? dengan bergantinya doman menjadi co.id sesuai negara masing-masing maka ada pengaruhnya terhadap SERP yang mengakibatkan page view bisa turun drastis.

tidak hanya itu, iklan google pun tidak muncul atau tidak tampil pada halaman situs blog kita yang berakibat selama situs blog tidak menampilkan iklan google adsense maka penghasilan sebagai publisher adsense adalah NOL (sambil tepok jidat). saya yakin anda pun merasakan hal yang sama sedihnya bukan? :(

sungguh saya 3 hari ini terus bertanya-tanya kapan iklan google akan muncul kembali karena sudah 3 hari pula penghasilan dari adsense saya tidak ada alias nol. tidak tahu juga perusahaan google di sana lagi merencanakan kebijakan apa? yang jelas ini kan jadi galau sayanya. browsing kesana kesini belum nemu jawaban, yang ada ialah curhatan-curhatan atau postingan artikel keluhan tentang publisher yang iklan adsensenya tidak muncul.

nah, ada satu situs yang baca disitu terdapat trik supaya iklan adsense muncul kembali. trik ini hanya menambahkan kode HTML saja ke template blog kita. cara menampilkan iklan google adsense yang tidak tampil/ blank adalah sebagai berikut.

1. silahkan anda login ke dashboard blogger anda - pilih template - edit html.

2. lanjut, anda cari kode <head> gunakan ctrl+f. kemudian tambahkan (copy paste) kode dibawah ini pada html template anda, letaknya dibawah kode <head>

<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf(&#39;.com/&#39;))==&#39;-1&#39;) { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(&quot;.blogspot.&quot;)); if (str1.indexOf(&#39;/&#39;)==&#39;-1&#39;) { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf(&#39;/&#39;)+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,&#39;.blogspot.com/ncr/&#39;); } </script>

4. kemudian simpan template. gunakan fitur FIND  atau CTRL+F lalu ketikkan kata 'head'

5. silahkan anda buka blog anda. selesai.

demikian semoga jawaban atas masalah iklan adsense tidak muncul setelah blogger ganti domain co.id terjawab setelah anda membaca postingan ini. tidak disangka dan tidak diduga setelah trik ini saya terapkan pada blog un2kmoe.blogspot.co.id sekarang sudah berubah lagi menjadi un2kmoe.blogspot.com dan pageview pun merangkak naik secara drastis juga, serta alhamdulillah alhasil dashboard penghasilan adsense terisi lagi oleh pundi-pundi dollar. alhamdulillah bisa nabung lagi... :)


tetapi harap diingat (jika anda ragu dengan trik ini), PERINGATAN!!! jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan setelah anda memasang kode html yang saya posting pada template blog anda. saya tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang diakibatkan dari kode html template untuk memunculkan iklan google adsense yang anda pakai diatas. terimakasih.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.