contoh artikel asli buatan sendiri | cara mudah menulis artikel sendiri

contoh artikel asli buatan sendiri | cara mudah menulis artikel sendiri - kalimat pertama yang akan saya sampaikan kepada anda adalah... "NULIS ARTIKEL ORI ITU, GAK USAH PUSYING-PUSYING BROWWW" atau gak usah dibuat pusing sendiriiii..hehehe. bagi anda yang baru pertama kali punya blog, lalu bingung mau nulis apa di blog tsb, berikut akan saya share bagaimana trik dan tips menulis tanpa beban dan justru menyenangkan bahkan KETAGIHAN :D

apakah nulis blog itu susah? gini nih....

1. jika ada orang mengatakan bahwa:

"menulis itu susah karena butuh pemikiran, inspirasi dan motivasi, juga butuh feeling dan mood yang baik...., YA!, ANDA BENAR!!!."

2. lalu ada lagi orang mengatakan bahwa:

"menulis itu sangat mudah, nulis itu ibaratnya mengungkapkan kembali tentang aktivitas-aktivitas kita dari bangun pagi sampai tidur lagi yang intinya apa yang kita tulis adalah hasil dari pengalaman kita sehari-hari CUMA dalam bentuk kata,teks,kalimat,paragraf,klausa, dll"

(daning kaya pelajaran bahasa indonesia bae yah, hahaha....)

3. ada lagi yang mengatakan hal lain tentang menulis, seperti berikut ini:

"menulis itu kadang mudah dan gampang juga kadang SYUSYAH..."

entah maksudnya bagaimana akupun tak mengerti yang dimaksud dengan menulis kadang susah kadang mudah... mungkin para pembaca blog paham maksudnya, hehehe

4. kalo yang keempat ini pandangan tentang menulis di blog menurut saya, hehe. bahwa: "menulis itu guampang, cuma kalo untuk menulis postingan di blog itu ada trik dan tips nya saudara-saudara".

lalu, apa saja tips dan trik yang dibutuhkan dalam menulis sebuah postingan di blogger??? nah, ini dia... silahkan disimak baik2 mulai dari:

1. dimulai dari bagaimana cara membuat screenshoot gambar sendiri.

2. bagaimana cara memunculkan dan mengisi 'deskripsi penelusuran' supaya setidaknya google bisa menemukan postingan-postingan terbaru yang kita tulis.

3. trik bagaimana cara supaya blog kita mudah dikenali oleh mesin telusur google sesuai maksud dan tujuan blog kita ketika disearching di google pencarian.

4. bagaimana memberikan 'label' untuk setiap postingan.

5. kemudian, bagaimana cara upload gambar untuk sebuah postingan blog. atau icon apa yang harus diklik supaya saya bisa upload gambar di sebuah postingan?

6. terus bagaimana anda mempromosikan postingan artikel anda supaya bisa ramai pengunjung?

7. banyak tutorial-tutorial yang sudah beredar di internet. lalu, lakukah artikel kita yang padahal secara notabene masih pemula dan secara umur blog pun baru kemaren.

8. bagaimana cara menyisipkan link download file misalnya.

9. lalu cara apa yang harus dilakukan supaya bisa membuat 'jump break' atau 'read more' atau 'baca selengkapnya' di postingan blog.

itulah hal-hal dasar ketika anda sudah punya tulisan sesuai tempat anda bekerja, sesuai pengalaman anda, sesuai ilmu dan kompetensi anda, dsb... yang semoga saja bisa bermanfaat sehingga bagi seorang pemula bisa lebih mengerti dini bahwa nge-BLOG itu menyenangkan. mengapa nge-blog itu menyenangkan? karena disamping kita bisa mengeluarkan unek-unek, sharing ilmu dengan para pengguna internet lain di seluruh duni, dapet penghasilan dollar dari google, dan yang paling penting adalah pahala keberkahan dari gusti ALLAH SWT.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.