wahai wanita, hati-hati upload foto di facebook, bahaya!!! | Hukum Upload Gambar atau Foto/ Aurat Wanita di Facebook

wahai wanita, hati-hati upload foto di facebook, bahaya!!! | Hukum Upload Gambar atau Foto/ Aurat Wanita di Facebook - postingan ini saya tulis khusus ditujukan kepada para wanita atau perempuan atau cewek, mulai dari bayi, anak2, remaja ababil, abg, sampai yang sudah dewasa dan yang sudah menjadi ibu2 baik yang punya anak maupun belum punya anak dan terakhir untuk para nenek2 atau golongan manula BAHWA saya MENYATAKAN MENGUMBAR FOTO / AURAT ITU HUKUMNYA HARAM!!! APALAGI MENGUMBAR KESEKSIAN/ BENTUK TUBUH.

sekilas foto2 dibawah ini wajar dan tidak masalah... tetapi apakah anda tahu, bahwa foto2 dibawah ini HARAM & dosa????? siapa yang berdoa? yang berdosa ya perempuan yang upload foto dan ibu dari anak perempuan yang pamer paha/ keseksiannya tsb. kasian kan ibunya, gak tau apa2 tapi dapet dosa dari anaknya yang pamer paha/ tubuh seksinya.







LALU APA YANG MELATAR BELAKANGI POSTINGAN ARTIKEL INI???? memang apa sih manfaatnya saya nulis artikel ini? tidak ada untungnya sama sekali! jadi saya hanya mengingatkan saja bagi wanita siapapaun mulai dari bayi sampai tua nenek2 manula supaya saling nasehat menasehati dalam hal kebenaran. yang sudah jadi nenek ya menasehati anaknya dan cucu2nya, yang jadi ibu ya nsehatin anak putrinya, yang jadi kakak nasehatin adiknya, yang jadi saudara nasehatan sodara-sodara lainnya, dan seterusnya.

apakah anda bangga upload foto seksimu sehingga banyak lelaki menyukai foto yang anda upload. PADAHAL setiap anda mengumbar foto seksimu, dan setiap pandangan lelaki yang bukan mahrom. MAKA bukan dosa para lelaki yang melihat/ memandang foto2 seksi anda TETAPI JUSTRU SI WANITA YG UPLOAD FOTO YANG BERDOSA BESAR. tidak percaya? silahkan googling dengan kata kunci "dosakah upload foto di facebook?" atau "apa hukum mengumbar foto seksi di facebook?" banyak para ulama menjelaskan dengan ayat-ayat suci alqur'an dengan ditegaskan hadits-hadits shoheh nya.


oleh sebab itu, alangkah lebih baik anda para wanita untuk menjaga kehormatan anda sendiri demi kebaikan anda dan keluarga anda. ibarat makanan, antara yang dibungkus dengan yang tidak dibungkus maka orang lebih banyak mencicipi yang tidak dibungkus. dengan kata lain, WANITA YANG TIDAK MENJADI AURAT nya dengan baik alias berpakaian tetapi telanjang, MAKA akan mudah untuk diganggu para penjahat kelamin bahkan bisa jadi diperkosa di tengah jalan, atau diikuti oleh orang2 jahat yang telah mengincar anda.

disamping faktor bahaya oleh orang2 jahat, juga mengumbar aurat itu tidak sepantasnya dilakukan oleh seorang muslimah / yang beragama islam. ini mengapa ALLAH SWT menjelaskan bahwa di neraka yang paling banyak adalah para wanita. cobalah mulai sekarang untuk membenahi diri untuk menjaga kehormatan dan harga diri anda sendiri. karena "wanita yang baik untuk laki-laki yang baik, dan wanita yang jahat/ tidak baik untuk laki-laki yang jahat/ tidak baik pula.

demikian semoga artikel postingan ini bermanfaat bagi anda para kaum wanita supaya lebih menjaga kehormatan dan harga diri di mata lelaki. alangkah indahnya jika wanita menutup dengan hijab yang syar'i sesuai yang disyariatkan oleh agama islam, agama bagi petunjuk kaum muslimin wal muslimat. sehingga akan terlihat dan terpandang lebih anggun serta elok dan menyejukkan hati. hal ini yang akan menjadikan seorang wanita bermartabat dan bernilai tinggi.

postingan ini untuk saya pribadi mungkin yang punya adik perempuan masih kecil yang mudah2an menginspirasi anda. karena anda juga mungkin punya adik perempuan kecil, atau bagi yang belum menikah kelak anda juga akan menikah dan jangan sampai wanita yang anda nikahi ternyata sudah diobok2 keperawanannya oleh orang lain di luar sana. na'udzubillahimindzalik.

demikian postingan kali ini tentang "hati-hati upload foto di facebook", jika ada hal-hal atau kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan dan jika anda merasa dan tersindir ya jangan marah, alangkah lebih baiknya introspeksi diri :) karena demi kebaikan anda sendiri supaya tidak memajang foto fulgar di media sosial/ dunia maya/ internet seperti fb, twitter, dll karena mengundang kejahatan kalo sembarangan upload. wallahu a'lam. wassalamu'alaikum wr.wb. salam hijabber... hehehe. ini dia penampakan wanita sholeha yang insya Allah banyak disukai oleh kaum adam karena bisa menjaga kehormatan dan martabat serta harga dirinya di depan kaum lelaki. berikut foto wanita berjilbab yang seharusnya muslimah biasanya yang bisa menyejukkan hati kita dan lebih adem dipandang dengan hijab syar'i-nya...hehehe :)

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.