Awas! Hati-hati Terhadap Penipuan Berkedok MLM Haram

Awas! Hati-hati Terhadap Penipuan Berkedok MLM Haram - MLM adalah bisnis makelar memakelari dengan sistem jaringan yang anggotanya diwajibkan membeli produk maupun memberi uang pada saat pertama kali mendaftar, kemudian setelah bergabung, member tersebut wajib mencari orang lain / downline-downline lain dibawahnya sebanyaknya jika bisa.


kalo tidak bisa ya otomatis uang anda akan sirna dan sia-sia. inilah yang jelas-jelas diharamkan, karena orientasi sebenarnya adalah bukan pada produk, bukan mencari keberkahan dan kehalalan hasil tetapi lebih kepada merekrut banyaknya member/ anggota dengan dalih penipuan yang sudah diwariskan oleh para upline atau yang diatasnya mereka (yang merekrut anda). bagi yang sudah terlanjut gabung, otomatis akan menghalalkan segala cara membela mati-matian tentang bisnis MLM tersebut dengan merayu, membujuk, mengiming-imingi orang lain supaya ikut bergabung juga.

sungguh KASIAN & IRONIS, banyak anak muda jaman sekarang terutana remaja putri yang secara tidak sadar telah diperdaya dengan MLM terselubung baik yang berkedok jual produk, jasa, iklan-iklan atau apa saja; diperdaya dengan segala cara dengan program-program yang seolah-oleh tidak ada unsur penipuan.

MLM = HARAM, mohon mulai dari anak-anak remaja sekolah, kuliahan, ibu-ibu rumah tangga, sodara, teman, sahabat, keluarga dan teman-teman blogger yth., jangan TERTIPU & mudah PERCAYA dgn motivator-motivator abal-abal yang memberikan iming-iming kesuksesan dan janji-janji BUSUK yang dikemas apik untuk mengelabui para korban supaya bergabung menjadi member MLM yang dari hukum syariat islam jelas-jelas HARAM. apapun nama perusahaannya, berapapun lama berdirinya (ngaku-ngaku aja sebenarnya), apapun produknya, mulai dari produk kecantikan, kesehatan, dll itu hanya sebuah MODUS.
 
biasanya untuk meyakinkan para member, kebanyakan remaja-remaja ababil ini didoktrin terlebih dahulu dgn motivasi-motivasi basi, pendekatan dengan kedok dari hati ke hati (padahal tujuannya supaya target membeli produk dan ikut bergabung andil dalam MLM tersebut) yangg menurut saya sudah BASI. selain meyakinkan dengan cara itu, cara lain ialah dgn menunjukkan eksistensi MLM tersebut bahwa sudah 10 tahun, 20 tahun, atau bahkan 100 tahun sudah berdiri perusahaannya. dan juga.. yang sudah bergabung di MLM dengan pencucian otak yang didapat dari motivator-motivator abal-abal busuk yang tak lain hanya berorientasi meraup keuntungan dgn banyaknya member semata.

intinya jangan percaya!! mau nunjukin sejarah perusahaan kek, mau nunjukin dilindungi Undang-Undang kek, mau nunjukin bersertifikat MUI kek, mau 30 tahun berdiri kek, 50 tahun kek, 100 tahun kek.. semua itu BOHONG!!

berikut ini adalah kata-kata yang suda basi pada acara-acara/ seminar-seminar motivator-motivator MLM dan sejenisnya.

“Apa kabar??!!! Yang ditanya, disuruh menjawab : “Luaarr biasaa!!!” atau “UNBELIEVEABLE!!!”

"ini adalah bisnis masa depan"

"ini adalah bisnis berbasis syariah, menjanjikan & menguntungkan"

“Buang jauh-jauh JUBAH KEBESARAN anda!”

“ini adalah informasi penting yang jangan sampai terlewatkan oleh anda!”

“informasi yang akan saya sampaikan, tidak akan bisa diterima dengan baik jika otak anda seperti gelas yang sudah penuh terisi!”

“Saya dulu miskin, banyak utang dimana2, tp setelah ikut bisnis ini, punya usaha sendiri bangkrut!, tetapi Alhamdulillah setelah saya ikut bisnis ini sekarang jadi seorang milyader, hutang lunas semua, pengin apa bisa terbeli, mobil, rumah, tanah, dan bisa membahagiakan kedua orang tua serta keluarga.”

“awalnya saya tidak percaya, lalu saya ikut gabung dan membuktikan sendiri, ternyata hasilnya LUAR BIASA!”

“Inilah rahasia sukses yang akan anda dapatkan, inilah titik balik kehidupan anda”

“ini adalah bisnis masa depan, jangan sia-siakan kesempatan ini!”

“daripada punya hp/bb/gadget tidak produktif, ayo ikutan bisnis ini! Dijamin anda akan sukses!!”

“perusahaan ini sudah 100 tahun berdiri, dilindungi undang-undang dan pemerintah, memiliki sertifikasi halal dari MUI & departemen kesehatan, sudah memiliki member 100 milyar di seluruh Negara di dunia & akhirat”

“sudah banyak orang sukses dengan ikut bisnis ini, jangan ragu-ragu untuk bergabung bersama kami”

“anda cukup duduk manis sarungan di rumah sambil moci, uang jutaan/milyaran/trilyunan bahkan sahahaha uang akan datang secara otomatis mengalir ke rekening anda”

“Jangan ragu, kerja anda sangat ringan, cukup dengan modal/ investasi yang kecil dapat menghasilkan UANG MILYARAN”

“produk kami sangat berkualitas, diakui di seluruh dunia akherat, dapat menyembuhkan segala penyakit, dari penyakit badan sampai penyait hati dan penyakit roh!”

“mekanisme dan system bisnis kami jelas, bahkan berbasis syariah!, bagi hasilnya pun jelas!!”

“semua makhluk sudah mengakui kehebatan produk ini, mulai dari presiden, pemain sepak bola terkenal, artis, menteri, malaikat, syetan, dedemit!”

“mari ikut mendaftar bisnis ini dgn produk umroh bersama, ajak teman2 anda utk umroh juga, maka anda akan dapat cashback dan kaya raya dgn jaringan anda! cukup ikut umroh 1 kali, maka anda akan umroh berkali-kali sepuasnya sampai mati!”

"anda mau kaya?!, anda mau sukses?!, anda ingin hidup anda berubah?! maka bergabunglah dgn CEMPLON!"

“mari kita berdiri semua!, tepuk tangan & beri sambutan yang meriah untuk master kita, direktur kita!, guru & motivator kita!, seorang yg menginspirasi kita!, inilai beliauw... CEEEMMMMPLOOOONN..!!!”
 


nah, itulah kutipan yang sebenarnya masih banyak lagi. memang, tak ada yang salah ketika sang motivator memberikan suatu motivasi, eramah yang positif..selagi niat dan tujuannya bukan karena faktor lain seperti MLM, Money game, arisan berantai, dll. tidak memandang harga produk yang ditawarkan mahal atau murah, yang namanya MLM tetap saja HARAM. jadi jangan pernah terbujuk ikut, jangan pernah diperdaya, jangan pernah tergiur, jangan pernah percaya, hehehe. salam blogger, semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.