Cara Memberi Warna Material Objek pada Software Blender 3D

Cara Memberi Warna Material Objek pada Software Blender 3D - assalamu'alaikum wr. wb. berjumpa lagi di blog un2kmoe yang namanya susah diingat :D padahal sih blognya sederhana bingit. ide postingan ini berawal ketika saya iseng-iseng lihat keyword yang ada di view dashboard blogger saya temukan kata kunci "bagaimana cara memberi warna pada software blender".

udah tau kan sekarang sejarah munculnya postingan ini, hehehe. nah, sekarang langsung cekidot aja tutorial untuk memberi warna objek di blender dengan mudah. iya mudah, ga sulit.. karena cukup klik klik tanda plus, terus pilih warna aja kok di materialnya. silahkan disimak yang ada gambarnya dibawah.

1. buka software blender. kita akan belajar memberi warna pada objek kubus dengan sisi-sisi warna yang berbeda-beda. jadi objek default kubusnya jangan dihapus, oke.

2. klik edit mode.

3. klik face

4. klik material, klik tanda plus kemudian pilih warna merah.

5. klik face atas, selanjutnya tanda plus untuk material warna kedua (hijau). pilih warna hijau pada diffuse, lalu klik asign.

6. untuk warna yang ketiga, caranya sama seperti pada langkah ke-5. sehingga sekarang sudah ada 3 material warna yaitu merah, hijau, biru. untuk sisi yang lain silahkan bereksperimen sendiri yah, hehe..oke fix beres.

mudah bukan?? itulah Bagaimana Cara Memberi Warna Material Objek pada Software Blender 3D. jadi sekarang kita udah bisa mewarnai pada objek dengan variasi warna yang berbeda-beda deh. ya! itulah tutorial singkat tentang blender, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.