Cara Menghaluskan Tekstur Objek 3 Dimensi di Software Blender Dengan Mudah

Cara Menghaluskan Tekstur Objek 3 Dimensi di Software Blender Dengan Mudah - melanjutkan tulisan tentang cara download video di youtube, kali ini saya akan menuliskan postingan tentang blender lagi yang sudah agak lama tidak ngutak-atik tentang software blender. nah, pada pembahasan kali ini saya akan menuliskan bagaimana cara menghaluskan objek di aplikasi blender dengan mudah cukup hanya 1 teknik saja.

seperti yang saya katakan bahwa untuk menghaluskan tekstur objek kita hanya membutuhkan 1 teknik modifier objek yang berada di sebelah kanan panel software blender yaitu yang bernama subdivision surface. kemudian dengan tambahan 1 klik lagi yaitu smooth akan didapatkan objek yang lebih halus lagi teksturnya sehingga pada saat dirender akan terlihat lebih real, hehe.

baca juga: bagaimana cara memberikan efek mirror atau pencerminan objek di software blender 3d

bagi anda yang masih sangat awam belajar software blender silahkan baca tutorial atau penjelas apa itu software blender dan bagaimana triknya dapat anda lihat di link ini:

baca : Tutorial Dasar Blender Software Untuk Pemula

baca : Selayang Pandang tentang Software Blender Menurut Penulis

oke, langsung saja kita bahas bersama dan ikuti dengan baik langkah-langkah yang saya berikan secara bertahap bagaimana menghaluskan objek di blender dengan mudah. cukup 3 langkah, cekidot!

1. buat objek apa saja yang akan dihaluskan. kalo saya untuk sample pake objek kubus yang secara default sudah ada pada saat pertama kali mbuka software blender 3d.

2. klik panel kanan yang bernama modifier -> add modifier -> subdivision surface. hasilnya masih belum halus atau belum sempurna alis masih kaku. nah, kita cukup 1 klik lagi dengan teknik smooth.

3. pada view, silahkan isi dengan angka 2 atau 3 (1). semakin besar nilainya maka akan semakin halus. terakhir supaya sempurna, klik smooth pada panel sebelah kiri (2). beres! mudah bukan? hehe..

demikianlah tutorial atau trik sederhana tentang cara mudah menghaluskan objek di software blender yang mudah-mudahan bermanfaat dan bisa dipahami oleh anda yang masih belajar seperti saya. untuk memperdalam ilmu, anda juga dapat melihat artikel bagaimana langkah mudah cara mewarnai objek di blender pada link dibawah ini.

baca juga : cara memberi warna material objek di blender 3d dengan mudah

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.