Bagaimana Cara Buka Usaha Cetak Undangan Sendiri

Bagaimana Cara Buka Usaha Cetak Undangan Sendiri - Siapa bilang memulai bisnis cetak undangan itu butuh modal yang besar? Ternyata untuk memulai bisnis percetakan itu tidak sesulit yang kita bayangkan lhoh.. nah, pada artikel yang akan kita bahas adalah bagaimana cara merintis usaha cetak undangan dengan modal minim atau pas-pasan.

Sekali lagi saya katakan, bisnis percetakan undangan tidak sesulit yang dibayangkan. Mengapa? Inilah jawaban atas pertanyaan yang mungkin membuat anda ragu-ragu dalam memulai usaha di dunia percetakan khususnya cetak undangan. Jawaban atas pertanyaan bagaimana cara mudah atau langkah-langkah membangun bisnis cetak undangan walaupun bisa dikatakan tanpa modal sekalipun. Pembahasan berikut adalah jawaban bagi anda yang cuma punya modal sedikit atau minim alias pas-pasan tetapi punya motivasi yang tinggi untuk membangun dan merintis bisnis cetak undangan sendiri.

berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan ketika anda akan memulai usaha percetakan undangan sendiri di rumah dengan modal pas-pasan.
1. jika anda sudah punya komputer/ laptop dan printer sendiri di rumah, anda bisa manfaatkan alat tersebut tanpa harus membeli perangkat komputer dan printer baru.

2. sekarang anda beli kertas HVS 1 rim buat persiapan barangkali ada pelanggan pertama anda yang minta dicetakin undangan walimah/ slametan. Kalopun pelanggan customer minta beres, ya trima saja. Berati itu tambahan rezeki buat anda karena anda tinggal memfotokopi dari 1 undangan yang sudah anda cetak. Hargai per lembar 350 rupiah. Bilang sama customer, kalo pesannya minimal 100 lembar.

3. untuk blangko undangan yang motif, anda bisa beli ketika ada pelanggan yang pesan saja, supaya tidak mubazir. Sedangkan contoh-contoh undangan nya anda bisa mengambil gratis di toko penyedia blangko undangan terdekat di kota anda.

Itulah artikel bagaimana cara merintis buka usaha cetak undangan sendiri dengan peralatan dan modal minim. Semoga artikel yang saya tulis bermanfaat buat anda dan bisa menambah mantap untuk memulai usaha percetakan sendiri di rumah.