Download Contoh Kuisioner Angket Kepuasan Guru Terhadap Yayasan - Kali ini akan saya share contoh angket kuisioner kepuasan pelanggan, angket kepuasan siswa terhadap sekolah, angket kepuasan guru terhadap yayasan, angket kepuasan guru terhadap sekolah dan kinerja guru yang bisa anda download maupun kopas secara gratis.
1. angket kepuasan siswa (pelanggan) terhadap sekolah
berikut adalah contoh angket kepuasan siswa (pelanggan) terhadap sekolah baik itu penilaian terhadap manajemen, tata usaha, guru, kepala sekolah, sarana prasarana fisik maupun non fisik, fasilitas, dan lain. untuk mendownload dalam versi word dan excel, anda bisa klik pada link dibawah ini :
link menuju ziddu, tenta anda sudah berpengalaman dalam mendownload di situs ziddu bukan? hehe. selamat mengedit format angket penilaian atau kepuasan pelanggan yang saya share yang dalam hal ini adalah kepuasan siswa terhadap sekolah. sedangkah jika anda ingin kopi paste, silahkan anda bisa kopas pada angket yang berupa teks dibawah ini :
2. angket kepuasan guru terhadap yayasan
supaya anda punya file nya, untuk versi ms. word nya silahkan anda klik pada link dibawah ini :
kalo mau kopi paste, silahkan anda kopas teks angket penilaian dibawah ini :
KUISIONER
GURU
TERHADAP YAYASAN AL-IRSYAD TEGAL
Petunjuk:
Berikut ini akan disajikan beberapa pernyataan maupun kata yang akan menggambarkan
budaya organisasi,
gaya kepemimpinan,
kepuasan kerja, kompensasi,   karir dari Yayasan Al-Irsyad Kota Tegal. Tunjukkan tingkat kesetujuan
Bapak/Ibu tentang pernyataan tersebut dengan memberikan tanda silang (x)
pada salah satu angka dari 1 sampai
5.
1 = Sangat
tidak setuju
2 = Tidak setuju
3 = Tidak tahu
4 = Setuju
5 = Sangat
setuju
a.         Budaya
Organisasi
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Atasan  
  memberikan  
  kebebasan   kepada   guru-guru 
untuk melakukan sesuatu
  sepanjang hal tersebut dapat dipertanggung jawabkan | |||||
| 
2. | 
Atasan  
   menganjurkan    kepada    guru-guru  
   untuk 
bertindak   agresif 
   dan   inovatif   dalam   mengambil resiko | |||||
| 
3. | 
Atasan menciptakan dengan jelas sasaran dan harapan 
mengenai
  prestasi | |||||
| 
4. | 
Atasan  
  mendorong  tiap   guru-guru
   untuk   bekerja 
dengan
  cara terkoordinasi | |||||
| 
5. | 
Atasan memberikan komunikasi yang jelas, bantuan 
serta
  dukungan terhadap bawahannya | |||||
| 
6. | 
Atasan  mengevaluasi
   dan
   mengendalikan
   perilaku 
para guru-guru | |||||
| 
7. | 
Para   guru-guru   dapat 
   menjadikan   dirinya 
   secara 
keseluruhan menjadi gambaran yayasan Al-Irsyad Tegal | |||||
| 
8. | 
Imbalan yang diterima guru-guru sesuai dengan bobot 
pekerjaan yang dibebankan oleh atasan | |||||
| 
9. | 
Atasan    
   mendorong    
   para      guru-guru      untuk 
mengemukakan
  konflik dan kritik secara terbuka | |||||
| 
10. | 
Komunikasi     organisasi   
   dibatasi     oleh   
   hirarki 
kewenangan formal | 
b.         Gaya Kepemimpinan
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Atasan memberikan
  tugas yang jelas. | |||||
| 
2. | 
Atasan memberikan
  standar kerja yang jelas | |||||
| 
3. | 
Atasan memberikan
  jadwal kerja yang jelas | |||||
| 
4. | 
Atasan 
   menunjukkan   kepedulian 
   kepada   guru-guru 
dengan   cara   menciptakan   lingkungan 
   kerja   yang menyenangkan | |||||
| 
5. | 
Atasan menaruh tingkat
   pencapaian
  yang tinggi untuk 
guru-guru | |||||
| 
6. | 
Atasan mengkomunikasikan dengan guru-guru 
bagaimana mencapai cita-cita yang penuh tantangan | |||||
| 
7. | 
Atasan membentuk
  pola perilaku untuk hasil yang 
diharapkan | |||||
| 
8. | 
Atasan mengajak guru-guru untuk memberikan
  input
  dalam
  membuat keputusan dan memakai saran-saran tersebut sebagai keputusan akhir yang dibuat | 
c.       
 Kepuasan Kerja
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Guru-guru    bebas    menggunakan    keterampilan  
   dan 
kemampuannya untuk kemajuan organisasi | |||||
| 
2. | 
Guru-guru mendapatkan upah yang adil yang berdasarkan 
oleh tuntutan pekerjaan dan tingkat keterampilan individu | |||||
| 
3. | 
Hubungan antar rekan kerja sangat menyenangkan | |||||
| 
4. | 
Rekan kerja cukup koperatif dalam memberikan 
bantuan dalam penyelesaian tugas | |||||
| 
5. | 
Atasan menempatkan guru-guru pada bagian yang 
sesuai dengan bidang dan pribadinya | 
d.      Kompensasi
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Gaji  yang  diterima
   oleh  guru-guru  di
   yayasan
  Al-Irsyad Tegal sangat memuaskan | |||||
| 
2. | 
Gaji  yang
   diterima  guru-guru  kompetitif
   dengan 
gaji  disekolah-sekolah  lain
   pada  bidang
   kerja
   dan
  jenis usaha yang sama. | |||||
| 
3. | 
Asuransi   yang
   diberikan  
  yayasan
   kepada
   guru-guru 
cukup memadai | |||||
| 
4. | 
Tunjangan  kesehatan
   yang
   diberikan  yayasan
   cukup
  memadai | |||||
| 
5. | 
Insentif yang diberikan kepada guru-guru dirasakan adil 
dan memuaskan | |||||
| 
6. | 
Guru-guru mendapatkan jenjang karir yang jelas | |||||
| 
7. | 
Keamanan        dan        kenyamanan        kerja    
   sangat 
diperhatikan yayasan. | |||||
| 
8. | 
Yayasan  memberikan  kesempatan  pelatihan  kepada 
guru-gurunya. | 
.
e.       
 Karir
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Atasan  mengembangkan
   para
   guru-guru
   yang  dapat 
dipromosikan | |||||
| 
2. | 
Atasan dapat mengungkapkan potensi guru-guru | |||||
| 
3. | 
Atasan  berusaha
   menjaga
   kesetiaan  guru-guru  untuk 
tidak keluar dari
  instansi | |||||
| 
4. | 
Atasan mendorong adanya pertumbuhan terhadap guru- 
gurunya | |||||
| 
5. | 
Atasan memuaskan kebutuhan
  guru-guru | |||||
| 
6. | 
Atasan membantu pelaksanaan rencana kegitan-kegiatan 
yang telah disetujui | |||||
| 
7. | 
Atasan mengurangi penimbunan tenaga-tenaga pengajar 
untuk mata pelajaran
  tertentu | |||||
| 
8. | 
Atasan
  mempromosikan pendidikan anda ke jenjang yang lebih tinggi (misal: S2, S3,
  dst) | 
Petunjuk pengisian: pilih salah satu jawaban dan beri tanda silang (X)
pada jawaban yang anda pilih.
| 
No. | 
Jenis Pernyataan | 
1 | 
2 | 
3 | 
4 | 
5 | 
| 
1. | 
Guru-guru  merasa
   puas  dengan
   kondisi
   kerja
   di 
yayasan Al-Irsyad Tegal | |||||
| 
2. | 
Guru-guru   merasa   puas   terhadap   pemimpin - 
pemimpin di yayasan Al-Irsyad
  Tegal | |||||
| 
3. | 
Guru-guru  merasa  puas
   dengan
   penggajian  di 
yayasan Al-Irsyad
  Tegal | |||||
| 
4. | 
Guru-guru merasa puas dengan bobot pekerjaan 
yang dibebankan ya yasan | |||||
| 
5. | 
Guru-guru merasa puas terhadap sistem promosi
  yang dijalankan oleh yayasan | 
6. Apa faktor atau hal-hal lain menurut Bapak/Ibu yang mengakibatkan kecenderungan Bapak/Ibu keluar dari Yayasan Al-Irsyad
Tegal  .
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
7.  Apa saran
Anda
untuk perbaikan Yayasan
Al-Irsyad Tegal  
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
……………………………………….
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
…………………………………………………………………………………
………………
 Terima kasih atas kesediaan Anda berpartisipasi dalam pengisian kuesioner ini
Terima kasih atas kesediaan Anda berpartisipasi dalam pengisian kuesioner ini
3. angket kepuasan guru terhadap sekolah dan kinerja guru
supaya anda punya file nya, untuk versi ms. word nya silahkan anda klik pada link dibawah ini : 
kalo mau kopi paste, silahkan anda kopas teks angket penilaian dibawah ini :
itulah contoh-contoh angket sekolah yaitu kepuasan pelanggan siswa, guru kepada yayasan dan sekolah serta menejemen sekolah supaya sekolah dan yayasan bisa mengevaluasi kinerjanya serta menjadikan yayasan dan sekolah menjadi semakin lebih baik dengan masukan-masukan dari siswa dan guru yang bersifat anonim atau rahasia. demikian semoga bermanfaat. 
 

 
No comments:
Post a Comment
PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.