Cara Mudah Convert Word, Excel, Powerpoint ke PDF Secara Langsung



Cara Mudah Convert Word, Excel, Powerpoint ke PDF - File dokumen dengan format PDF banyak diminati oleh pengguna internet baik yang hobi download-download maupun yang hobi upload-upload dokumen/ artikel/ ebook/ tutorial dan sejenisnya. Selain ukurannya relatif kecil, file ini bisa dibuka dengan peramban web secara langsung.
Dengan menggunakan add 0n SaveAsPDF.exe dan menginstallnya kita dapat dengan mudah membuat file dengan format PDF tanpa membuka aplikasi secara terpisah karena langsung dari menu office itu sendiri.

Cara membuatnya pun cukup mudah, setelah SaveAsPDF.exe  di install, dokumen office yang kita buka tinggal melakukan Save As (baik word, excel ataupun powerpoint) lalu pilih PDF, kemudian beri nama file PDF anda. Aplikasi add on SaveAsPDF.exe  yang sengaja dibuat oleh pihak Microsoft ini dapat berjalan dengan baik di office 2007 dan versi-versi di atasnya. Kalo nanti sudah diinstal, hasilnya seperti ini (lihat gambar).


Bagi yang belum menginstall add on ini, silahkan coba download langsung dari situs resminya dengan mengklik link berikut SaveAsPDF.exe . kemudian langsung diinstall dan nikmati kemudahannya. Jadi, kalo anda ingin mempublikasikan hasil karya tulisan anda baik berupa artikel, modul, panduan tentang sesuatu, ebook langsung dapat disebarkan dalam bentuk file PDF. Oke, Selamat berkarya!

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.