Bagaimana cara mudah memulihkan file yang hilang atau rusak pada Word 2007

Bagaimana cara mudah memulihkan file yang hilang atau rusak pada Word 2007 - Sudah ngetik cape2, banyak, eh ternyata tiba-tiba saja mati lampu atau komputer secara tidak sengaja restart sendiri, betapa jengkelnya kita karena ternyata perubahan yang kita ketik tidak tersimpan. Jika Word tidak membuat salinan cadangan dokumen, Anda mungkin akan dapat menggunakan fitur AutoPemulihan untuk memulihkan dokumen yang hilang.
Fitur AutoPemulihan di Word akan melakukan pembuatan cadangan darurat terhadap dokumen yang membuka, ketika terjadi kesalahan. Beberapa kesalahan dapat mengganggu pembuatan file AutoPemulihan. Fitur AutoPemulihan bukanlah pengganti untuk penyimpanan dokumen.

Jika opsi Simpan informasi AutoPemulihan setiap [] menit (Save AutoRecover information Every [] minutes) dipilih, maka Word akan membuat file AutoPemulihan yang menyertakan perubahan terakhir terhadap dokumen. Setiap kali Word dijalankan, program akan mencari file AutoPemulihan. Jika Word menemukan file AutoPemulihan apa pun, program akan menampilkan file yang ditemukan tersebut di jendela tugas Pemulihan Dokumen.

Pertama-tama, untuk melihat apakah opsi Simpan informasi AutoPemulihan setiap [] menit (Save AutoRecover information Every [] minutes) dipilih, gunakan langkah-langkah berikut ini :

1. Klik Tombol Microsoft Office, dan kemudian Word Options.
2. Kemudian klik tab Save. Opsi Save AutoRecover information Every [] minutes isikan berapa menit.
 
Kemudian, jika opsi Save AutoRecover information Every [] minutes dipilih, cobalah menutup Word dan membukanya kembali. Jika jendela tugas AutoPemulihan muncul di sisi kiri layar, klik dokumen yang hilang untuk memulihkannya.

Jika opsi
Save AutoRecover information Every [] minutes tidak dipilih, Anda dapat mencoba memaksa Word untuk memulihkan dokumen yang hilang. Gunakan langkah berikut ini untuk memaksa Word untuk memulihkan dokumen :

1. Klik Tombol Logo Microsoft Office, klik Open.
 
2. Pilih dokumen Word yang akan diperbaiki, klik tanda panah bawah pada tombol Open di sudut kanan bawah dari layar Open.

3. Kemudian klik Open and Repair.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara mengembalikan atau memulihkan file word yang rusak/ hilang karena ketidaksengajaan yang disebabkan mati listrik mendadak atau hal lain pada dokumen microsoft office word 2007. Cara ini juga bisa diaplikasikan pada versi-versi lain baik versi word dibawahnya maupun versi yang baru atau diatasnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.