Cara Efektif Promosi Blog Melalui Add URL Google Webmaster Tools



Google Webmaster Tools

Cara Efektif Promosi Blog Melalui Add URL Google Webmaster Tools - (Klik Disini Untuk Mendownload Artikel Dalam Bentuk Pdf) Teknik SEO (Search Engine Optimation) ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog bagi anda yang sudah mempunyai blog dan berisikan postingan tulisan/ konten-konten produk ataupun artikel-artikel baik gambar, video, foto-foto, dan postingan konten anda belum terindeks di google setelah di publikasikan dan ketika disearching karena situs google itu sendiri menelusuri dan
mengindeks juta'an bahkan milyaran setiap detik di dunia untuk sebuah keyword yang diketikkan netter. Ada salah satu solusi bagaimana cara untuk mempercepat pengindeks-an dalam penelusuran keyword tulisan/ postingan anda dan menjadi terindeks pada halaman pertama di google.


Cara promosi blog ini menggunakan alat webmaster dari google sendiri (webmaster tools), sehingga anda tidak perlu terlalu repot-repot mempromosikan share sana-sini, seperti lewat chatting di facebook, di twitter, atau di media social apapun itu yang mungkin ada unsur pemaksaan maupun unsur kesepakatan untuk saling mengunjungi situs blog agar traffic bisa naik. Dengan cara promosi blog melalui webmaster tools ini akan jauh lebih efektif dan lebih alami, tetapi tergantung penayangan dari artikel atau konten anda, semakin banyak penayangan semakin baik dan muncul terindeks pertama di google.com.

Add URL Webmaster Tools dari google ini berfungsi untuk mengajukan permohonan alamat URL/link untuk di submit atau memasukan alamat artikel atau konten/ postingan kita di search engine (mesin pencari) google agar google bisa semaksimal mungkin memunculkan blog anda pada urutan pertama dan halaman pertama, anda juga dapat mencoba memeriksa jika sudah mensubmit artikel atau konten anda dengan cara memasukan keyword judul postingan/ halaman atau memasukan alamat link url artikel atau konten postingan anda di search engine google apakah sudah terindeks ketika ditelusuri (searching) atau belum.

Dengan cara promosi Add URL Webmaster Tools dari google agar tampil di halaman pertama gogle ini, Google akan menambahkan situs baru/ alamat postingan/ URL halaman yang anda miliki supaya bisa terindeks dengan cepat dan alamiah melalui keyword yang dicari oleh para pengguna internet di seluruh dunia ketika mereka googling, serta memperbarui tema/ blog lain yang sudah ada sebelumnya dengan blog anda, setiap kali google menelusuri web tersebut. Jadi, jika Anda memiliki alamat URL postingan baru, langsung daftarkan ke Add URL Webmaster Tools dari google mengenai update url atau alamat link artikel/ postingan terbaru anda.

Cara promosi blogspot (blogger) ini sangat mudah dilakukan, karena kita tinggal mengcopy pastekan alamat url dari setiap postingan yang kita buat di blog untuk didaftarkan ke webmaster tools dari google.com sehingga demi efisiensi akan lebih menghemat waktu anda serta lebih aman di dalam mempromosikan sebuah situs blog anda tanpa harus meminta tolong kepada orang lain di media sosial untuk mengklik-klik blog kita secara manual oleh sendiri dan teman-teman anda.


1. Buka Google Webmaster Tools


2. Tambahkan url link yang akan dipromosikan pada kotak url


3. Masukkan dua kode yang diminta dengan spasi. (kadang bisa angka atau huruf)


4. Klik "Kirim Permintaan"


5. Selamat. Permohonan akan diproses, anda tinggal mencobanya.

Lakukan langkah-langkah di atas sebanyak url/ alamat postingan yang akan anda promosikan di mesin pencari google supaya dapat dengan cepat terindeks secara alamiah dan mudah (SEO Friendly). Semoga bermanfaat, kritik dan saran serta masukkan yang membangun demi kesempurnaan blog ini sangat saya harapkan dari anda. Apabila dan kata-kata yang kurang pas dan kurang cocok/ tidak berkenan mohon dimaafkan dan diluruskan. Oke, demikian saja. Selamat mencoba dan Salam Blogger Indonesia!

Showroom & Dealer Resmi ASTRA Daihatsu Online Indonesia, Cabang Tangerang

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.