Cara alami mengobati jerawat dengan ramuan tradisional


Cara alami mengobati jerawat dengan ramuan tradisional - Sebelumnya sudah saya jelaskan apa saja factor penyebab munculnya jerawat. Selain Indonesia sebagai daerah tropis, ternyata jerawat juga karena adanya factor keturunan. Disamping itu juga, anda harus hati-hati terhadap makanan berlemak dan makanan pedas seperti kacang-kacangan. Jadi, penyebab jerawat itu banyak, selain factor dari dalam tubuh juga terdapat factor luar seperti yang sudah ditulis pada postingan factor penyebab munculnya jerawat sebelumnya.


 

Nah, berikut adalah tips cara mengobati jerawat seara alami :


1. sediakan bahan-bahan seperti kunyit 2 biji, temu lawak 2 biji, asam 5 biji, jeruk nipis 2 biji, gula merah (gula jawa) secukupnya dan air 1 liter.


2. cara pembuatan obat jerawat alami pencegahan dan pengobatan adalah sbb : bahan 1 dan 2 dikupas, dicuci yang bersih kemudian diiris-iris. Jeruk nipis dibelah menjadi dua bagian, kemudian bahan 1 sampai 4 direbus dengan satu liter air sampai mendidih. Setelah mendidih, silahkan anda minum secara rutin tiga kali sehari sebanyak 1 gelas. Ini dilakukan sampai jerawat anda sembuh dan hilang.



Keterangan :

Ramuan ini hanya untuk 3 hari, apabila sudah 3 hari anda harus membuat / mengganti ramuan yang baru sedangkan ramuan sebelumnya harus dibuang. Jika ingin praktis, anda bisa menggunakan cara dengan bahan-bahan diatas diparut atau dijus/ diblender sebab lebih cepat sembuh dan lebih berkualitas.
Dengan menggunakan masker dan ramuan yang diminum niscaya jerawat akan hilang. Insya Allah, semoga bermanfaat.

itulah tulisan artikel tentang bagaimana cara mengatasi dan mengobati jerawat secara alami dengan ramuan tradisional buatan sendiri dengan bahan-bahan rempah-rempah. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.