Menghaluskan Kulit Badan Dengan Bedak Mangir

Menghaluskan Kulit Badan Dengan Bedak Mangir - postingan kali ini saya akan tuliskan tentang tips kesehatan dan kecantikan yaitu bagaimana cara mengaluskan kulit badan dengan ramuan bedak mangir. bedak mangir yang akan kita buat atau diracik terdiri dari tepung beras, temu giring, kencur,kayu wangi, kayu manis, kulit jeruk purut, dan adas pulosari. nah, bagaimana cara membuat ramuannya? simak penjelasan berikut.

seperti yang sudah dibocorkan pada paragraf di atas, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat bedak mangir adalah sbb :

1. tepung beras
2. temu giring
3. kencur
4. kayu wangi
5. kayu manis
6. kulit jeruk purut
7. adas pulosari

untuk mendapatkan bahan-bahan bedak mangir di atas, tidak masalah bukan? kalo masalah, silahkan anda pergi ke pasar tradisional.. oke?! hehe. sekarang, akan saya tulis bagaimana langkah-langkah membuat bedak mangir :

Prosedur pembuatan bedak mangir :
bahan nomor 2 dan 3 dikupas dicuci sampai bersih, diiris-iris, dikeringkan. bahan nomor 4 sampai nomor 7 juga dikeringkan sampai benar-benar kering. kemudian bahan nomor 2 sampai 7 ditumbuk jadi satu sampai halus, diayak diambil yang paling halus, tambahkan tepung beras yang halus kemudian diaduk sampai rata. jadilah bedak mangir, apabila ingin lebih praktis dan bisa lembut sekali diselep menggunakan selep kopi.

Cara Menggunakan bedak mangir :
setiap akan mandi atau akan tidur, ambil bedak mangir satu sendok teh lalu tambahkan dengan air gosokkan ke seluruh tubuh, biarkan sampai mengering. kemudian mandi supaya bersih, atau setiap akan tidur.

1. membersihkan kotoran yang masuk ke pori-pori kulit
2. menghaluskan kulit
3. memutihkan kulit supaya kuning langsat
4. menghilangkan bau badan yang tak sedap

demikian semoga penjelasan tentang cara menghaluskan kulit dengan bedak mangir, cara membuat bedak mangir, dan fungsi serta manfaat bedak mangir bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.