Cara Membuat Daftar Isi Postingan Artikel di Blogger | Pasang Sitemap Blogger

Cara Membuat Daftar Isi Postingan Artikel di Blogger | Buat Sitemap Blogger - menurut para ahli SEO (Search Engine Optimation) atau bahasa mudahnya untuk menaikkan rate pengunjung/ pageview, sitemap adalah daftar isi, atau secara bahasa site berarti situs/ halaman sedangkan map artinya peta. jadi kalo digabung sitemap itu ya peta situs. lalu yang dimaksud dengan peta disini apa? peta pada blog yaitu isi blog. dan isi sendiri adalah judul postingan artikel yang anda buat.

menurut para ahli pakar SEO juga, sitemap atau peta situs atau daftar isi ini memungkinkan bisa menaikkan pengunjung maupun visitor blog (pageview) karena dengan adanya sitemap/ daftar isi pengunjung blog anda akan lebih mudah untuk memilih artikel yang mereka butuhkan berdasarkan daftar/ list pada sitemap yang anda buat.

jika situs blog anda sudah terdapat postingan/ tulisan artikel sudah puluhan ribu artikel dalam blog sitemap atau peta situs (daftar isi) blogger ini sangatlah penting untuk dipasang supaya pengunjung dipermudah dan dimanjakan yang otomatis pengunjung/ visitor merasa nyaman dengan adanya daftar isi yang anda buat pada blog anda tersebut. dalam hal SEO, sitemap/ peta situs juga berpengaruh besar kaitannya dengan SERP GOOGLE atau SEARCH ENGINE GOOGLE karena dapat mempermudah bot search engine menelusuri semua postingan maupun artikel yang terdapat pada blog. 

Cara Membuat Daftar Isi (Sitemap) Postingan Artikel pada Blogger

pertanyaannya kemudian, bagaimana langkah-langkah cara membuat sitemap atau peta situs di blogger anda??? caranya sangatlah mudah, silahkan anda ikuti tahapan langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. silahkan anda login ke dashboar blogger. kemudian buat halaman/ laman baru atau page/ laman - create new page / buat laman baru.

2. selanjutnya silahkan anda tempatkan/ copy kode skript HTML dibawah ini dan paste-kan ke dalam mode HTML di halaman baru blog anda.

<script src="https://googledrive.com/host/0B-L9a2eFlJk4MjFxczNBUmlvSDg/sitmap.js"></script><script src="http://www.UN2KMOE.BLOGSPOT.com/feeds/posts/default/?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

3. ganti teks atau alamat blog sesuai dengan alamat blog anda 'http://www.UN2KMOE.BLOGSPOT.com'. berikan deskripsi seperlunya.

4. selanjutnya tinggal KLIK PUBLISH atau publikasikan. beress!!

itulah postingan artikel tentang langkah-langkah Bagaimana Cara Membuat Daftar Isi atau Sitemap Blogger dengan mudah menggunakan script html pada halaman/ page baru yang anda buat di blog anda. demikian semoga postingan ini dapat anda praktekkan agar pageview atau visitor/ pengunjung blog  naik.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.