Tutorial Cara Membuat Kursi 3D di Blender Part 2

Tutorial Cara Membuat Kursi 3D di Blender Part 2 - Postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya yaitu part 1. silahkan disimak kelanjutan bagaimana membuat objek 3D meja di aplikasi blender.

silahkan diikuti, berikut adalah langkah-langkah kelanjutannya :

12. Buatlah garis baru tetapi dengan arah yang berbeda, seperti gambar di bawah ini.

13. Ubahlah pilihan menjadi Face Select.

14. Ubahlah view port menjadi View Bottom Ortho dengan menekan CTRL+7 pada Keyboard. Seleksi 4 bagian pada objek untuk membuat kaki kursi dengan menekan Shift lalu tahan dan klik kanan untuk seleksi 4 bagian tersebut.

15. Ubahlah kembali viewport menjadi View Front Ortho dengan menekan 1 (View Front), kemudian extrude ke bawah dengan menekan E (Extrude), tekan Z (Sumbu Z) untuk membuat bagian kaki kursi.

16. Ubahlah View menjadi View  Top Ortho dengan menekan angka 7 (View Top) pada keyboard, Seleksi 2 bagian atas kursi untuk membuat sandaran kursi dengan menekan Shift lalu tahan, kemudian klik kanan pada bagian kursi.

17. Extrude bagian tersebut ke atas dengan menekanE ( Extrude) kemudian tekan Z ( Sumbu Z ).

18. Extrude kembali 2 bagian tersebut ke atas dengan menekan E (Extrude) seperti gambar di bawah ini.

19. Tekan A untuk unselect. Seleksi 2 bagian kanan dan kiri sandaran dengan menekan Shift lalu tahan, kemudian klik kanan pada bagian kursi yang lainnya.
20. Tekan X pilih Face kemudian hapus bagian yang berhadapan yang akan dibuat sandaran.

21. Hubungkan bagian kursi yang hilang dengan menyeleksi rusuk bagian kanan dan kiri kursi yang berhadapan (yang akan dibuat sandaran) dengan mengubah pilihan seleksi menjadi Edge select.

22. Kemudian tekan F untuk menggabungkan bagian yang telah terseleksi, seperti gambar di bawah ini.
22. Ulangi dengan langkah yang sama untuk menghubungkan bagian-bagian yang belum terhubung hingga semua bidang yang diperlukan, tertutup.

jika sudah, anda bisa berikan warna sesuka anda, kemudian lakukan duplikasi objek kursi tersebut dengan menekan tombol Shift+D di keyboard. itulah tutorial bagaimana cara mudah membuat objek meja di blender. selesai, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.