Mengganti Mode Klik Object Dari Klik Kanan Ke Klik Kiri Pada Blender

Mengganti Mode Klik Object Dari Klik Kanan Ke Klik Kiri Pada Blender - postingan ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sudah teribiasa dengan klik kiri. karena di software blender untuk menyeleksi maupun memilih objek secara defaultnya menggunakan klik kanan.

berbeda dengan software 3d lainnya, blender secara defaultnya menggunakan klik kanan untuk memilih, menyeleksi, menggeser, mendrag. jika anda tidak terbiasa dengan klik kanan tersebut, jangan khawatir karena anda bisa mensettingnya menjadi klik kiri. silahkan disimak, berikut caranya.

1. klik menu file - user preferences...
2. selanjutnya pada tab input, anda klik LEFT. kemudian jangan lupa sebelum menutup, simpan pengaturan tersebut dengan klik 'SAVE USER SETTINGS'.
3. selesai, BERESS...!!

simpel bukan?? hehe.. demikian tips Bagaimana Cara Mengubah Mode Klik Object Dari Klik Kanan Ke Klik Kiri Pada Blender semoga bermanfaat. bagi anda yang masih pemula belajar software 3d blender, anda bisa baca ini: Tutorial Dasar Blender Software Untuk Pemula dan untuk latihan silahkan praktekkan tutorial pada postingan ini: Tutorial Cara Membuat Kursi 3D di Blender.
selanjutnya secara bertahap anda bisa membuat karakter sederhana seperti alien monggo dibaca ini: Tutorial Cara Membuat Karakter Sederhana di Blender atau anda membuat karakter manusia secara singkat hanya butuh beberapa menit saja sudah jadi karakter orang secara real (nyata) caranya baca postingan ini: Membuat Karakter Manusia di Blender Dengan MakeHuman Sangat Mudah Cukup 1 Menit. selamat berkarya! salam blender! it's show time! :)

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.