trik pengaturan user preference di blender agar bisa import file dgn format mhx

trik pengaturan user preference di blender agar bisa import file dgn format mhx - setelah menulis tentang cara eksport di makehuman agar bisa dibuka di blender kali ini saya ingin menuliskan bagaimana cara agar file karakter yang sudah dibuat di makehuman setelah dieksport bisa diimport ke dalam software blender.


untuk dapat melakukan import file mhx yang dibuat di makehuman anda harus mengatur settingan pada user preference di blender yaitu pada addons dan file. untuk tips dan triknya ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. klik menu FILE - USER PREFERENCES...


2. klk tab ADDONS

3. selanjutnya beri centang pada IMPORT-EXPORT: IMPORT MAKEHUMAN (.MHX)


4. kemudian klik tab FILE. lalu beri centang pada "AUTO RUN PYTHON SCRIPTS". simpan pengaturan dengan mengklik "SAVE USER SETTING".

itulah postingan tutorial tentang trik pengaturan user preference di blender agar bisa import file dgn format mhx semoga bermanfaat. jika anda ingin membuat karakter sederhana sendiri di blender baca postingan Tutorial Cara Membuat Karakter Sederhana di Blender untuk cara mengeksport file di makehuman, silahkan anda baca postingan ini: cara eksport di makehuman agar bisa dibuka di blender.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.