Cara Menampilkan dan Melihat File & Folder Pada Windows Explorer di Windows 7

Cara Menampilkan dan Melihat File & Folder Pada Windows Explorer di Windows 7 - kalo postingan sebelumnya sudah saya tulis tentang cara menyembunyikan file dan folder, sekarang kebalikannya yaitu bagaimana sih caranya supaya file maupun folder yang telah kita sembunyikan dapat ditampilkan kembali atau dilihat lagi?

jika bagi seorang IT hal semacam ini sangat mudah dilakukan karena sudah bisa di bidangnya (baca: komputer), bagi orang lain yang tidak ahli di bidang komputer mungkin cara ini atau tulisan ini akan sangat bermanfaat untuk menjawab pertanyaan "bagaimana cara menampilkan file dan folder yang tersembunyi ataupun disembunyikan??" caranya mudah saja, karena trik ini merupakan trik dasar di windows explorer. berikut langkah-langkahnya, monggo disimak.

1. anda buka ORGANIZE - FOLDERS AND SEARCH OPTION

2. pada tab VIEW, anda klik 'show hidden files, folders, and drives'. lalu klik OK.

gampang bingit kan bapak-bapak, ibu-ibu? ide postingan sederhana ini saya tuliskan karena ada salah satu rekan guru yang tidak ahli komputer terus nanya ke saya tentang bagaimana cara menampilkan file dan folder yang tersembunyi. jadi ya, selain saya ngajarin langsung ke beliaunya sekalian saja saya tulis di blog, siapa tau ada yang mengalami hal serupa. demikian semoga bermanfaat.

Baca juga ini : Cara Menyembunyikan File & Folder Pada Windows Explorer di Windows 7

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.