Cara Daftar Sitemap di Google Webmasters Tools

Cara Daftar Sitemap di Google Webmasters Tools - alhamdulillah bisa posting kembali setelah 3 hari rasa malas menghantui, hehe. kali ini saya akan sedikit menuliskan bagaimana cara daftar sitemap blog di google webmasters tools dengan mudah.

webmasters tools sendiri adalah alat bantu sebagai upaya daya dan usaha pada search engine optimation atau SEO dalam rangka meningkatkan trafik pengunjung situs blog kita di halaman penelusuran google. untuk daftar sitemap di google webmasters tools caranya sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. login ke akun google anda. masuk ke https://www.google.com/webmasters/
2. klik 'masuk ke search console'
3. pilih salah satu web situs blog yang akan anda tambahkan sitemapnya.

4. klik perayapan di panel sebelah kiri, klik peta situs.
5. klik tambahkan/uji peta situs (1)
6. isikan bagian akhir URL halaman sitemap situs blog anda dengan 'sitemap.xml' (2)
7. klik "mengirim peta situs" (3). silahkan tunggu hasilnya.

nah, setelah sitemap situs di blog anda sudah didaftarkan, anda tinggal menunggu proses hasil pendaftaran laman situs anda. disitu ada keterangan masih dalam proses dan tertulis 'TERTUNDA'. nah, dengan mendaftarkan sitemap di google webmasters tools anda telah melakukan usaha, ikhtiar, daya dan upaya dalam meningkatkan popularitas situs blog anda di internet. karena dengan mendaftarkan sitemap blog di google, otomatis mesin robot google akan dengan mudah menelusuri postingan-postingan atau artikel-artikel yang anda tulis pada blog anda.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.