Cara memunculkan kursor touchpad hilang di laptop

Cara memunculkan kursor touchpad hilang di laptop - alhamdulillah bisa nulis lagi di blog sederhana ini setelah 1 hari disibukkan dengan aktifitas dunia nyata, hehe. kali ini saya akan menuliskan artikel sederhana tentang bagaimana cara memunculkan kursor pada touchpad laptop yang hilang atau tidak muncul entah kemana.

baru kepikiran nulis artikel tentang cara memunculkan kursor mouse di windows 7 pada laptop ini setelah kemarin ada teman yang laptopnya punya kasus kursor mouse nya tidak berfungsi. setelah saya cek dan saya coba restart laptopnya juga masih tetap tidak muncul juga. sebenarnya untuk mengatasi kursor mouse yang tidak kelihatan ini atau tidak muncul sangat mudah dan gampang.

nah, berikut langkah-langkah mudah dan sederhana bagaimana cara mengatasi kursor mouse touchpad yang hilang atau tidak muncul di laptop/ notebook pada sistem operasi windows 7 anda.

1. tekan tombol kombinasi tombol WINDOWS + PAUSE BREAK di keyboard. kemudian klik DEVICE MANAGER yang ada disebelah kanan panel jendela.

2. pada Mice and other pointing devices, anda klik kanan mouse touchpad yang berada paling atas, kemudian klik uninstall.

3. akan muncol dialog seperti pada gambar. anda tinggal klik OK. setelah itu, silahkan laptop anda di RESTART terlebih dahulu. finish!

itulah tutorial sederhana cara mudah mengatasi mouse yang hilang atau tidak muncul pada laptop/ notebook anda. jadi sekarang anda tidak usah bingung-bingung lagi, oke?! hehe. demikian semoga tutorial singkat ini berguna dan bermanfaat bagi anda yang sedang mangalasi masalah pada touchpad laptop seperti diatas. terimakasih, semoga membantu dan jangan lupa berikan tanggapan di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik.
Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.